oleh

Waduh! Gegara Bakar Sampah, Rumah Ini Nyaris Ludes

5W1H, Bandar Lampung – Sebuah rumah di Jl. Pajajaran, Jagabaya 2, Kecamatan Way Halim tepatnya dekat Rumah Sakit Puri Betik Hati nyaris dilalap si jago merah, Kamis (1/8/19).

Berdasarkan pantauan, tersisa sofa bekas yang diletakan di pekarangan belakang saja ludes terbakar akibat tersambar api dari sampah yang dibakar.

“Ya awalnya bakar sampah di pekarangan belakang terus kena sofa bekas (sudah rusak) diletakkan di sana juga. Tadi apinya tinggi sampai ke atap tingginya,” jelas Nur Aini, pemilik rumah, Kamis (1/8/19).

Ia mengatakan itu memang ada bekas kursi sofa lama diletakkan di pekarangan belakang rumah. “Eh pas bakar sampah gak tahunya ikut terbakar,” terangnya.

Baca Juga  Hadirnya Destinasi Wisata Sumur Putri, Kadis Pariwisata: Seniman, Penggiat Seni, dan Pelaku Usaha Kumpul di Sini

Kejadian siang tadi posisinya saat anak perempuannya sedang mengajari anak yang lagi belajar di depan rumah.

“Anak saya tadi lagi ngajarin anaknya yang lagi belajar di depan dan saya habis bakar sampah. Kata anak saya bilang udah padam bu. Ya sudah dan saya tinggal rebahan di depan kok denger ada bunyi suara kayak terbakar pas lihat ke belakang api sudah membesar,” paparnya.

“Tinggi banget apinya untung dibantuin warga sekitar rumah. Jadi cepat padam apinya,” lanjutnya.

Nur menuturkan tim pemadam kebakaran dari BPBD Kota Bandar Lampung juga tadi sempat ke sini namun api sudah mati dipadamkan oleh tetangga sekitar rumah.

Baca Juga  Puluhan Santriwati Ponpes Gontor Masuk ke Lampung, Ini Penjelasan Kepala Terminal Rajabasa

“Alhamdulilah untungnya tidak sampai membakar rumah. Ya ngeri juga lihatnya,” katanya.

Sekretaris BPBD Kota Bandar Lampung, M. Rizki membenarkan dengan informasi peristiwa kebakaran di salah satu rumah warga yang lokasinya di Jl. Padjajaran.

“Ya benar infonya sempat hampir terjadi kebakaran. Kita dapat telepon dari warga yang menginformasikan telah terjadi kebakaran di daerah Jl. Pajajaran di dekat Rumah Sakit Puri Betik Hati,” jelasnya.

Pihaknya langsung segera memberangkatkan sebanyak empat mobil pemadam kebakaran yaitu tiga unit dari sini dan satu unit dari Tanjungkarang Timur.

Baca Juga  Antisipasi Lonjakan Pasien Covid-19 di Rumah Sakit, Pemkot Akan Pinjam Beberapa Tempat

Karena diperkirakan kalau memang rumah kebakaran di wilayah sana merupakan daerah kawasan padat penduduk.

“Gak lama kemudian armada kita sudah jalan dapat berita lagi yang terbakar hanya dapur dan sudah dipadamkan oleh warga sekitar. Tapi anggota kita tetap ke sana untuk melakukan pendataan,” jelasnya.

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 13.15 WIB dan api dapat dipadamkan lima menit kemudian.

“Kita dapat berita lagi dari masyarakat bahwa sudah padam. Sekarang masih dilakukan pendataan anggota saya di lokasi,” tandasnya. (SA)

(Visited 19 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed