oleh

Wagub Chusnunia Dorong Jajaran di Pemprov dan Kabupaten/Kota Kembali Meraih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya Tahun 2021

5W1HIndonesia.id, Bandar Lampung Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim mendorong jajaran di Pemerintah Provinsi Lampung dan Kabupaten/Kota untuk kembali meraih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2021 ini.

Hal itu diungkapkan Wagub Chusnunia saat membuka kegiatan Verifikasi Lapangan Evaluasi Pengarusutamaan Gender (PUG) dalam rangka Anugerah Parahitha Ekapraya, di Bandar Lampung, Senin (15/3/2021).

“Kami berharap Provinsi Lampung kembali dapat meraih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) baik untuk tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota,” ujar Wagub Chusnunia.

Baca Juga  Wagub Chusnunia Serahkan Surat Pelaksana Harian Bupati/Walikota kepada 8 Sekda Kabupaten/Kota

Menurut Wagub, Pemprov Lampung menyambut baik diselenggarakannya kegiatan yang dilaksanakan secara virtual tersebut.

Sebab merupakan salah satu indikator pemantauan, evaluasi, dan verifikasi data dan sebagai wahana untuk mengkaji dan melihat perkembangan dan kemajuan pelaksanaan Pengarusutamaan Gender di segala bidang pembangunan.

Baca Juga  Akibat Terseret Arus Pantai, Pemancing di Lamsel Ditemukan Meninggal Dunia

Wagub juga menyampaikan terima kasih kepada 14 (empat belas) Kabupaten/Kota yang masuk dalam proses verifikasi lapangan. Capaian ini meningkat drastis dari tahun 2018 yang berkulah 6 (enam) kabupaten/kota yang mendapatkan APE.

Peningkatan ini merupakan bukti nyata bahwa para Bupati dan Walikota memiliki komitmen yang kuat untuk melaksanakan Pengarusutamaan Gender (PUG) di daerah.

Wagub Chusnunia mengingatkan, bahwa masih banyak persoalan yang harus diperbaiki dalam pelaksanaan Pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Provinsi Lampung.

Baca Juga  Wagub Nunik Minta Bupati Dawam Rahardjo dan Wabup Azwar Hadi Selaraskan Program Unggulan Lampung Berjaya di Lampung Timur

Seperti diketahui, Provinsi Lampung berkomitmen untuk terus melaksanakan strategi mewujudkan kesetaraan dan keadilan antara perempuan dan laki-laki dalam pembangunan.

Wagub mengharapkan agar semua pihak bersama-sama mewujudkan pembangunan yang responsif gender. (Rls/SA)

(Visited 10 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed