oleh

Wajib Tahu! Peluang Usaha Dimasa Pandemi

5w1hindonesia.id, EKBIS – Pandemi covid 19 telah meluluh lantahkan berbagai aspek kehidupan manusia. Beberapa pakar bahkan memprediksi covid 19 akan ada untuk 10 tahun kedepan.

Salah satu permasalahan yang paling disorot akibat dari pandemi covid 19 adalah meningkatnya jumlah pengangguran.

Baca Juga  PLN Beri Diskon 30 Persen Bagi Pengguna Kendaraan Listrik

Dikutip dari lama liputan6.com Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah mengatakan berdasarkan data BPS ada 29,12 juta penduduk usia kerja yang terdampak pandemi Covid-19.

Rincian 29,12 Juta orang yang terdampak pandemi, yaitu pengangguran karena Covid-19 sebesar 2,56 juta orang; bukan angkatan kerja karena Covid-19 sebesar 0,76 juta orang; sementara tidak bekerja karena Covid-19 sebesar 1,77 juta orang; dan yang bekerja dengan mengalami pengurangan jam kerja sebanyak 24, 03 juta orang. 

Baca Juga  201 Pasien Secapa AD Kembali Dinyatakan Negatif COVID-19

Untuk mencari kerja pun susah-susah gampang, karena sebagian perusahaan memilih untuk menghemat anggaran pembelanjaan pegawai karena ketidakpastian dari pandemi yang entah kapan akan berakhir.

Dalam dongeng, Kancil tidak pernah kehabisan akal untuk mengelabui buaya. Nah, kali ini redaksi 5W1H Indonesia akan sedikit memberikan ide usaha yang bisa kalian jalankan.

Baca Juga  Tips Aman Pergi ke Gym di Tengah Pandemi COVID-19
(Visited 19 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed