oleh

Wali Kota Akan Sampaikan Maklumat Bersama MUI ke Seluruh Masjid dan PHBI

5W1HIndonesia.id, Bandarlampung – Wali Kota Bandarlampung Herman HN akan menyampaikan keputusan Maklumat Bersama MUI ke seluruh masjid dan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) terkait pelaksanaan salat Idul Fitri agar dilaksanakan di rumah masing-masing.

“Maklumat itu nanti disampaikan ke seluruh masjid dan PHBI di wilayah Bandarlampung agar diumumkan di masjid, musala dan tanah lapang agar melaksanakan salat di rumah,” pintanya, Selasa (19/5/2020).

Baca Juga  Wajibkan Gunakan Masker di Luar Rumah, Herman HN : Supaya Kita Sehat Semua

Menurutnya, walaupun salat Idul Fitri kali ini dilaksanakan di rumah masing-masing namun tidak mengurangi faedah berjemaah.

“Pahalanya sama saja. Karena ini kan kondisinya sangat darurat kita. Namun kalau sudah bagus nanti kondisinya silahkan lah mau solat berjemaah di masjid,” ucapnya.

Baca Juga  Herman HN Buka Gelaran Festival Gitar Klasik di Tugu Adipura

Ia menegaskan bahwa dengan dikeluarkannya maklumat bersama MUI tersebut yang bekerjasama dengan NU, Muhammadiyah, LDII, Kemenag, mengimbau seluruh masyarakat agar melaksanakan salat Idul Fitri di rumah.

“Tetap jaga jarak kita bagaimana protokol kesehatan harus kita jalani. Masyarakat harus tahu kan untuk diri sendiri bagaimana supaya sehat, aman dan tenteram,” tandasnya.

Baca Juga  Tutup Karya Bhakti TNI 2020, Ini Pesan Wali Kota Bandarlampung

Diberitakan sebelumnya, Umat Islam Kota Bandarlampung tetap melaksanakan ibadah Salat Idul Fitri 1441 H/2020 M, yang dilaksanakan di rumah masing-masing.

(Visited 37 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed