oleh

Warga Sambut Baik Pemberian Sarung Tangan Plastik

5W1HIndonesia.id, Bandarlampung – Masyarakat menyambut baik dengan diberikannya sarung tangan plastik bagi yang berkunjung di mal dan pasar di wilayah Bandarlampung.

“Ya lebih bagus kalau pakai sarung tangan jadi lebih tidak takut pegang-pegang lebih savety,” ungkap Anggun (29), warga Pesawaran yang berkunjung di Mal Central Plaza (CP) Tanjungkarang, Selasa (19/5/2020).

Menurutnya, jika hanya mencuci tangan saja dirasa kurang cukup aman karena ketika di dalam mal tentunya memegang barang yang akan dibeli.

“Kalau cuci tangan kan di dalam pegang-pegang pasti masih khawatir. Jadi setuju harusnya dibagi masker dan sarung tangan plastik seperti ini,” bebernya.

Baca Juga  Ingin Dapat Bantuan Stimulus, Ribuan Pelaku UMKM Ajukan Berkas ke Dinas Koperasi dan UKM

Anggun mengaku bahwa dirinya baru-baru ini keluar dari rumah karena mengikuti anjuran pemerintah terkait penangan Covid-19.

“Ramai memang dan saya juga baru keluar dari kabupaten pesawaran sudah beberapa bulan gak keluar. Dan kaget juga gitu kita biasa di rumah dan ternyata pas keluar orang-orang di luar ramai juga,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bandarlampung menyiapkan 10.000 pasang sarung tangan plastik yang dibagikan kepada masyarakat baik yang berada di mal ataupun pasar tradisional.

Baca Juga  Herman HN Serahkan Santunan Keluarga Petugas BPBD Meninggal Dunia

Hal tersebut diungkapkan Ahmad Nurizki, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandarlampung, Selasa (19/5/2020).

“Selain adanya imbauan, dari Dinas Perdagangan (Disdag) ada surat edaran juga dari bapak wali kota kepada pasar tradisional dan modern dan tim gugus juga atas perintah langsung beliau juga menyiapkan sarung tangan plastik sebanyak 10.000 pasang yang nantinya akan kita berikan kepada warga Bandarlampung,” ungkapnya.

Baca Juga  Tinjau Pembangunan Kantor Kecamatan, Herman HN Target Rampung Akhir Januari 2021

“Kita juga ada imbauan kepada semua yang masuk mal dan pasar tradisional wajib menggunakan masker dan juga sarung tangan,” sambungnya.

Ia menjelaskan bahwa ini adalah apel yang sekian kalinya. Namun hari ini kebetulan mendapatkan bantuan personel dari saudara-saudara marinir berjumlah sebanyak 100 personel yang ikut membantu dalam rangka penambahan Tim Terpadu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Bandarlampung. (SA)

(Visited 18 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed