oleh

Warga Teluk Pandan Menikmati Olahan Dapur Qurban MT Al Ikhlas – Babussalam

-Pesawaran-456 views

5W1HIndonesia.id, Pesawaran – Dapur Qurban Lampung menyapa masyarakat Desa Hurun Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran pada Sabtu (1/8/2020). Pengolahan daging kurban berlangsung di Pondok Pesantren Rumah Tahfidz Al Ikhlas Babussalam.

Elva Suryadinata selaku Koordinator Kegiatan mengatakan bahwa program Dapur Qurban yang berkolaborasi dengan Global Qurban – ACT Lampung akan menjangkau masyarakat prasejahtera di sekitar Desa Hurun dan Perkampungan Nelayan di Bandar Lampung.

Baca Juga  Latihan LDK/LPK TW III, Prajurit Batalyon Infanteri 7 Marinir Ikuti Materi Dayung PK

Selain itu, penyaluran makanan siap santap dan daging mentah juga menyasar warga di sekitar TPA Sampah Bakung.

Menurutnya, proses pengolahan dimulai sejak pukul 08.00 WIB dengan dibantu santri dan masyarakat sekitar. Untuk jumlah paket makanan yang akan didistribusikan sebanyak 500 Paket.

Baca Juga  Kasus Penenggelaman Gadis Hidup-hidup di Pesawaran oleh Sang Pacar Masuk Tahap Sidang

Selain itu ratusan paket daging mentah juga disalurkan kepada masyarakat yang sudah diassesment oleh Panitia dan pihak Global Qurban.

Dalam kondisi Pandemi Covid-19, Panitia akan menyalurkan paket tersebut dengan cara door to door sehingga mengurangi kerumunan massa. Untuk menjaga relawan dari penularan Covid-19, Panitia menyiapkan Alat Pelindung Diri (APD).

Baca Juga  Sisihkan Uang Jajan 3 Tahun, Adik Malda Bisa Bantu Warga Palestina
(Visited 28 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed