oleh

YONIF 7 MAR DAN YONIF 9 MAR BRIGIF 4 MARINIR/BS MELAKSANAKAN KEGIATAN BINDESIR MEMBERSIHKAN PANTAI KETAPANG

5W1H,Pesawaran – Kegiatan bersih – bersih di sepanjang pesisir pantai yang tidak asing lagi kita sebut Bindesir atau Pembinaan daerah pesisir ini merupakan kegiatan rutin khususnya di jajaran Korps Marinir yang merupakan salah satu wujud Kemanunggalan TNI dengan rakyat pada, Jumat (02/08/19).

Kegiatan diawalai dengan apel pagi bersama di dermaga 4 desa Ketapang kecamatan Teluk pandan Kabupaten Pesawaran. Lampung adalah salah satu daerah yang berkompeten dengan kesatuan dari Marinir khususnya Yonif 7 Mar dan Yonif 9 Mar di Jajaran Brigif 4 Mar/BS Harimau Sumatra.

Kegiatan ini rutin kami adakan tiap bulannya di daerah – daerah binaan dengan maskud untuk merangkul masyarakat agar lebih akrab dan lebih Familier dengan Prajurit – prajurit Marinir, lewat kegiatan bindesir yang saat ini sedang kami galakkan dengan bersih – bersih pantai bersama masyarakat dan aparatur desa Ketapang karena pantai adalah salah satu Potensi Maritim yang harus kita jaga bersama untuk kelestariannya.

Baca Juga  Marak Orgil Buat Resah, Ini Pernyataan Herman HN

Mencermati amanat undang undang nomor 18 tahun 2008 tentang pengelolaan sampah dan peraturan Pemerintah Nomor 81 tahun 2012 tentang pengelolaan sampah rumah tangga serta sampah sejenis lainya dan keputusan Presiden Nomor 83 tahun 2018 tentang penanganan sampah laut serta guna mendukung kebijakan Nasional berupa Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia maka sudah kewajiban bagi kita semua untuk memberikan perhatian khususnya terhadap pengelolaan sampah.

Baca Juga  Liburan Akhir Tahun, Gelaran Jak Cloth 2019 Diserbu Warga Lampung

Oleh karena itu Kami sebagai prajurit Marinir tentunya punya peranan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat khususnya yang bermukim di pesisir pantai untuk secara kontinyu bisa menjaga kebersihan untuk kelangsungan ekosistim bawah laut dan pantai.

Kegiatan ini di ikuti oleh Prajurit dari Yonif 7 Mar sebanyak 32 personil di bawah pimpinan Perwira Staf OperasionalYonif 7 Marinir Kapten Mar Rinto Hutagaol dan Yonif 9 Mar 32 personil di bawah pimpinan Perwira Staf Operasional Yonif 9 Mar Mayor Mar Purboyo Yang di ikuti masyarakat desa ketapang sebanyak 25 orang. Kepala Dusun Ketapang yakni Bapak Hermansyah yang menuturkan ” Kami senang dengan adanya Marinir yang selalu tampil dengan bersama – sama peduli akan kebersihan pesisir pantai dan tempat kita bermukim, kedepan agar bapak – bapak Marinir mau dan sudi berpartisipasi untuk masyarakat dan Dusun serta desa kami,
Pembersihan Pantai adalah salah satu wujud implementasi tindakan untuk menjaga kemaritiman agar tetap lestari. (RLS)

Baca Juga  Sambut Mubes, Panitia Mubes HMPPB Ke-4 Launching Logo
(Visited 21 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed