oleh

Begini Cara Jitu Atasi Disfungsi Ereksi Menurut Temuan Peneliti

-Lifestyle-53 views

5W1HIndonesia.id, Seksologi – Seks merupakan salah satu yang tidak terlepas dari kehidupan pasangan suami istri, meski hal yang tabu untuk dibicarakan tetapi pehaman tentang seks sangat perlu untuk diketahui.

Baru-baru ini para peneliti mengklaim telah menemukan cara jitu untuk mengatasi disfungsi ereksi yang banyak dialami pria di seluruh dunia. Caranya yakni dengan mengonsumsi makanan Mediterania.

“Dalam penelitian kami, mengonsumsi makanan Mediterania dikaitkan dengan olahraga yang lebih baik, arteri dan aliran darah yang lebih sehat, kadar testosteron yang lebih tinggi, dan kinerja ereksi yang lebih baik,” jelas Athanasios Angelis, penulis studi dalam acara Kongres European Society of Cardiology (ESC) 2021 dikutip dari Kumparan.

Baca Juga  3 Jenis Makanan yang Membuat Kualitas Sperma Menurun, Pria Wajib Tau!

Ketidakmampuan penis untuk ereksi ini seringkali disebabkan oleh tekanan darah tinggi atau hipertensi. Faktanya, orang yang mengidap hipertensi dua kali lebih mungkin mengalami disfungsi ereksi.

Disfungsi ereksi sendiri bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Faktor yang paling umum adalah masalah aliran darah, di mana arteri kecil kehilangan kemampuan untuk melebar sehingga penis tidak bisa membesar dengan sempurna.

Mengonsumsi makanan Mediterania tampaknya bisa menjadi pilihan untuk mengatasi disfungsi ereksi ketimbang dengan cara-cara ekstrem dan tidak masuk akal.

Diet Mediterania bisa dilakukan dengan cara memperbanyak makan sayuran, buah, biji-bijian dan minyak zaitun, serta mengurangi asupan susu dan daging merah.

Baca Juga  Kredivo Jawab Bahaya Laten Masyarakat Underbanked

Diet Mediterania yang teratur dikaitkan dengan kemampuan meningkatkan aliran darah yang lebih baik, dan kadar testosteron yang lebih tinggi. Yang paling penting adalah diet Mediterania juga dikaitkan dengan kinerja ereksi yang lebih baik dan disfungsi ereksi yang tidak terlalu para.

Cara diet ini telah terbukti dapat mengurangi tekanan darah tinggi sehingga bisa membantu mengatasi disfungsi ereksi. Untuk membuktikannya, para peneliti merekrut 250 lansia dengan gangguan hipertensi dan disfungsi ereksi.

“Temuan menunjukkan bahwa diet Mediterania dapat berperan dalam menjaga beberapa parameter kesehatan pembuluh darah dan kualitas hidup dan pada pria paruh baya dengan hipertensi dan disfungsi ereksi,” kata Angelis sebagaimana dikutip IFL Science.

Baca Juga  Kondom Bisa Bikin Pasanganmu Makin Cinta, Kok Bisa?

Bisa jadi orang yang disurvei memiliki kondisi tubuh yang lebih sehat dengan cara lain. Tapi, bagi seseorang yang punya masalah disfungsi ereksi, tidak ada salahnya cara ini dilakukan.

Meski demikian, kesimpulan dari penelitian ini harus direspons dengan hati-hati. Seperti kata pepatah, korelasi bukanlah sebab-akibat dan penelitian ini hanya untuk menunjukkan hubungan antara berbagai penilaian dan diet Mediterania. (FO/SA)

(Visited 7 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed