oleh

Penjelasan Oral Seks Bisa Sebabkan Kanker

5w1hindonesia.id, 18+Oral seks merupakan salah satu jenis kegiatan seks untuk merangsang pasangan satu sama lain melalui vagina maupun Mr P.

Bagi sebagian orang, merangsang pasangan dengan cara ini memilki kenikmatan tersendiri. Apalagi jika pasangan tersebut mempunyai fantasi yang satu frekuensi.

Meski begitu, aktivitas merangsang pasangan ini mempunyai resiko penyakit yang bisa ditularkan. Dikutip dari Very Well Health, teknik rangsangan ini berisiko terkena penyakit menular seksual seperti klamidia, gonore, hepatitis A, hepatitis B, herpes, hingga human papillomavirus.

Baca Juga  Cara Melacak Seseorang Menggunakan Whatsapp

HPV atau human papillomavirus bisa menyebabkan kanker orofaring (tenggorokan tengah) dan amandel. Hal itu dikatakan oleh Chief Medical Officer American Cancer Society Otis Brawley, MD.

Tak hanya saat aktivitas oral , HPV juga bisa menular saat melakukan hubungan seks normal.

“Jika Anda tidak terpapar HPV selama seks oral, Anda tidak berisiko terkena kanker,” kata dia.

Adanya kecenderungan kanker yang di sebabkan oleh HPV ini sesuai dengan hasil dari studi yang dilakukan oleh The New England Journal of Medicine pada tahun 2007 yang mengindikasikan pasangan dengan seks oral mempunyai jejak DNA HPV tipe 16 saat mengidap kanker.

Baca Juga  Dampak Buruk Buang Air Besar Sembarangan Bisa Menyebabkan Kematian

“Infeksi HPV pada tenggorokan ini tidak membeda-bedakan gender, bisa terjadi baik pada pria maupun pria,” kata Brawley.

Oleh karenanya, menjaga kesehatan serta kebersihan sangat disarankan agar tidak menular kepada pasangan saat melakukan hubungan seks. Selain itu, untuk mengurangi resiko tertular penyakit hentikan melakukan seks dengan berganti-ganti pasangan.

Gambar Gravatar
(Visited 29 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.