oleh

Pria Harus Tahu, ini 4 Penyebab Penis Mengecil

5W1HINDONESIA.ID, KESEHATAN – Sudahkah anda tahu jika ukuran Mr. P bisa menyusut? Mr. P pada umumnya akan memanjang hingga 13 – 14.5 cm saat ada rangsangan untuk ereksi. Pada saat ‘tertidur’ Mr. P hanya berukuran 5-10 cm.

Namun rupanya, ukuran Penis bisa mengecil akibat beberapa faktor yang disebabkan oleh tindakan medis maupun obat-obat. Lalu apa saja yang bisa membuat Mr. P kita mengecil?

Melansir dari Hellosehat.com, berikut ini penyab ukuran Mr. P menyusut.

#1 Konsumsi Obat-obatan

Mengonsumsi obat-obatan rupanya bisa membuat penis mengecil lho. Melansir dari Very Well berikut ini beberapa jenis obat-obatan yang bisa memungkinkan Mr. P menyusut.

  • Adderall, biasannya diresepkan untuk gangguan hipersensitivitas atau ADHD.
  • Antidpresan dan antipsikotik.
  • Dutasteride (Avodart), digunakan untuk mengobati pembesaran prostat.
  • Finasteride (Proscar), digunakan untuk mengobati pembesaran prostat dan rambut rontok.
Baca Juga  Sulit Ereksi, Pasangan Ini Masukkan Busa Insulasi ke Dalam Penis

#2 Operasi Prostat

Pengangkatan kelenjar prostat atau yang biasa disebut prostatektomi radikal bisa menyebabkan penis mengecil. 70 persen pria yang telah melakukan operasi kanker prostat mengalami penyusutan pada Mr. P.

Belum ada keterangan pasti dari para ahli soal mengecilnya ukur Mr. P setelah melakukan operasi pengangkatan kelenjar prostat atau prostatektomi.

Namun, kontraksi otot abnormal yang terjadi di selangkangan diyakini bisa mengakibatkan batang penis terdorong masuk ke dalam sehingga membuat penis tampak mengecil.

Mr. P mengecil usai operasi kelenjar prostat biasanya berkisar 2 – 7 cm. Namun kondisi tersebut tidak terjadi pada semua pria. Ada yang tidak mengalami penyusutan sama sekali, tapi ada pula pria yang mengalami pemendekan hanya sedikit dan yang lain bisa lebih pendek dari ukuran penis rata-rata.

Gambar Gravatar
(Visited 116 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.