oleh

4 Dampak Buruk Karang Gigi Untuk Kesehatan

5w1hindonesia.id, Health – Karang gigi merupakan salah satu masalah kesehatan yang masih kerap terjadi untuk sebagian besar orang. Padahal, jika dibiarkan karang gigi bisa memberikan dampak buruk untuk kesehatan yang serius.

Penyebab karang gigi itu sendiri berasal dari sisa makananan yang kita konsumse setiap harinya dan terakumulasi menjadi karang gigi akibat dari berkembangnya bakteri pada mulut kita.

Baca Juga  Kenali 4 Penyebab Gusi Berdarah

Plak yang mengalami kristalisasi menjadi karang gigi akan sangat sulit untuk dihilangkan dengan cara menggosok gigi. Perlu upaya lebih untuk menghancurkan karang gigi, salah satunya dengan berkunjung ke  dokter gigi untuk melakukan scaling.

Namun sayangnya, kesadaran orang untuk pergi melakukan perawatan ke dokter gigi masih sangatlah minim. Meskipun sudah cukup banyak yang menanggapi serius soal kesehatan gigi ini, namun  faktanya masih cukup banyak orang yang cuek soal kesehatan giginya sendiri.

Baca Juga  Ada Synergy dan Hero Baru di Magic Chess Mobile Legends, ini Bocorannya!

Padahal jika tidak dibersihkan, karang gigi bisa menyebabkan masalah kesehatan yang cukup serius loh. Inilah 4 dampak buruk karang gigi untuk kesehatan jika tidak dibersihkan.

Tempat Bakteri Berkembang Biak

Karang gigi bisa memberi efek yang serius pada kesehatan mulut, terutama bila muncul di atas garis gusi. Sebab, di sanalah tempat yang tepat bagi bakteri untuk bersarang, kemudian masuk ke dalam gusi dan merusaknya. Akibatnya, gusi akan mengalami iritasi dan peradangan.

Baca Juga  5 Cara Mudah Menghilangkan Karang Gigi Tanpa Perlu ke Dokter
(Visited 38 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed