oleh

ACT Lampung Ajak Masyarakat Lampung Bantu Banjir OKU Timur

5W1HIndonesia.id, Bandarlampung – Banjir yang melanda Kelurahan Pasar Martapura, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur masih terjadi sejak sepekan yang lalu.

Ketinggian air setinggi pinggang orang dewasa dan ada beberapa wilayah mencapai 1,5 meter. Saat ini warga terdampak sedang bertahan di rumah Panggung sambil menunggu bantuan pangan dari para dermawan.

Baca Juga  Tak Persoalkan Hajatan di Masa Pandemi, Ini Ketentuan Wali Kota Bandar Lampung

Warga setempat, Maruta mengatakan banjir melanda tempat tinggalnya sejak beberapa hari lalu dan ketinggian air bervariasi.

Warga belum mengungsi ke tempat yang lebih tinggi karena rata-rata tinggal dirumah Panggung. Sehingga untuk aktivitas dapat dilakukan dari rumah.

“Namun hingga saat ini bantuan pangan belum tiba. Untuk mencukupi kebutuhan santap buka dan sahur mengandalkan logistik yang dimiliki masing-masing keluarga,” tuturnya, Senin (11/5/2020).

Baca Juga  Admin Medsos Panti Asuhan di Bandar Lampung Ikuti Pelatihan Digital Marketing

Menurut Maruta, warga terdampak merasakan musibah bertubi-tubi. Pasalnya, saat ini Pandemi Corona menghantam perekonomian masyarakat setempat.

“Ditambah banjir yang mengepung wilayahnya. Hal ini membuat warga tidak bisa mengais rejeki untuk bertahan hidup,” bebernya.

(Visited 50 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.