oleh

Air Tidak Mengalir Selama Enam Hari, Ini Penjelasan PDAM

5W1H, Bandar Lampung – PDAM Way Rilau Bandar Lampung menyatakan terhentinya distribusi air PDAM ke pelanggan dikarenakan adanya pengerjaan penggantian pipa fiberglass yang bocor.

Berdasarkan pantauan, lokasi penggantian pipa FRP tersebut tepat berada di depan kantor PDAM Way Rilau, Telukbetung Utara.

“Iya kondisi air tidak mengalir karena sedang ada perbaikan penggantian pipa,” terang Sutriono, Kabag Distribusi PDAM Way Rilau Bandar Lampung, Senin (2/12/2019).

Menurutnya, Pihak PDAM saat ini sedang melakukan penggantian pipa FRP/Fiberglass yang sering bocor.

Baca Juga  Pemprov Lampung Raih Penghargaan Kinerja Pemerintah Provinsi Tipe A dari BKN

“Karena sering bocor sehingga mendapat bantuan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung sepanjang 48 meter,” paparnya.

Pihaknya sudah melakukan penggalian untuk penggantian pipa mulai dari hari Sabtu (30/11) kemarin sampai Minggu (1/12) malam.

“Namun setelah kita coba kita aliri dengan pompa itu masih ada kebocoran yang harus kita perbaiki ulang,” ungkapnya.

Ia menerangkan kondisi ini memang berdampak kepada pendistribusian pelanggan khususnya di delapan kecamatan yaitu Kecamatan Tanjungkarang Pusat, Tanjungkarang Barat.

Baca Juga  Dengan Program KPB, Arinal Ajak FKPLB Bangkitkan Ekonomi Kerakyatan

Kemudian, Kecamatan Tanjungkarang Timur, Kedaton, Telukbetung Utara, Kedamaian, Enggal, dan Way Halim. “Oleh karenanya pipa yang lama ini saat ini kita ganti dengan pipa yang baru,” tuturnya.

Target penyelesaian pengerjaan sebenarnya dua hari seharunya selesai namun karena dalam pengangkatan pipa terdapat material-material yang sulit diangkat dengan ekskavator sehingga waktunya agak molor.

“Kita secepatnya kerjakan. Hari ini mudah-mudahan gak sampai sore. Dan kalau misalnya hari ini selesai air ditampung di reservoar Palapa. Baru kita alirkan dan untuk yang rendah bisa segera dialiri sementara yang daerah tinggi biasanya dua sampai tiga hari normalnya,” jelasnya.

Baca Juga  Hutama Karya Gelar Operasi Microsleep Bagi Pengendara Tol di KM 306

Triono menambahkan bahwa pihaknya terkait sosialisasi pada prinsipnya sudah dilakukan. “Ya kalau itu sudah dilakukan di media massa dan juga website PDAM Way Rilau juga,” tandasnya. (SA)

(Visited 18 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed