oleh

ASDP Tegaskan Penyeberangan Orang dan Angkutan Umum Ditutup

5W1HIndonesia.id, Lampung Selatan – Pelabuhan Bakauheni Lampung secara resmi menutup penyeberangan untuk orang dan angkutan umum ke Pelabuhan Merak Banten.

Hal itu diungkapkan Humas PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Bakauheni, Saifulahil Maslul Harahap.

“Memang untuk penyeberangan orang, kendaraan roda empat, dan bus itu tidak bisa menyeberang,” ujarnya, Jumat (1/5/2020).

Baca Juga  Pemkot Tambah Lima Unit Damkar dan Enam Unit Truk Sampah

Pihaknya menerangkan, penutupan itu juga diiringi dengan di non aktifkannya website pembelian tiket kapal online melalui feryzy.com. “Kita juga tidak aktifkan sistem tiket online nya sejak jam 7 malam tadi,” tambahnya.

Meski demikian pemberlakuan tersebut tak berlaku untuk kendaraan pengangkut logistik atau barang kebutuhan pokok, obat-obatan dan alat kesehatan, kendaraan pengangkut petugas operasional pemerintahan, petugas penanganan COVID-19, kendaraan pemadam kebakaran, ambulans, dan mobil jenazah. “Kalau penyeberangan logistik masih,” ungkapnya.

Baca Juga  Kang Pipit Preman Pensiun Meninggal Karena Covid?

Kebijakan itu akan berlaku mulai Selasa, 28 Maret hingga Minggu, 31 Mei 2020. “Itu mulainya baru kemarin pemberlakuannya, nanti sampai 31 Mei,” kata dia.

Disinggung terkait video yang beredar lolosnya penumpang dari Pelabuhan Merak ke Pelabuhan Bakauheni, PT. ASDP tak mau berkomentar banyak.

Baca Juga  Denpom Lampung Bagikan Nasi Bungkus di Natar

“Saya gak mendapatkan info yang valid dan sumber yang terpercaya, saya gak bisa mengomentari takutnya hoak,” tutupnya. (FO)

(Visited 61 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed