close
Bandar LampungLampungPeristiwa

Banjir Rendam 5 Wilayah Bandar Lampung, BPBD Terjunkan Personil Bantu Evakuasi Warga

×

Banjir Rendam 5 Wilayah Bandar Lampung, BPBD Terjunkan Personil Bantu Evakuasi Warga

Sebarkan artikel ini
Sejumlah wilayah di Bandar Lampung terendam banjir setelah diguyur hujan sejak dini hari pada jumat (12/4) || Foto: Istimewa
Sejumlah wilayah di Bandar Lampung terendam banjir setelah diguyur hujan sejak dini hari pada jumat (12/4) || Foto: Istimewa

5W1HINDONESIA.ID, Bandar Lampung – Sejumlah wilayah di kota Bandar Lampung terendam banjir akibat diguyur hujan dengan intensitas yang tinggi disertai petir yang terjadi pada Jumat (12/4) dini hari.

Sedikitnya ada 5 wilayah terdampak yaitu Umbul kunci, Negeri olok gading, Pasar Ambon, Kedaton dan Citra garden.

Ketinggian air yang merendam pemukiman warga bervariasi mulai dari setinggi mata kaki hingga setinggi dada orang dewasa. Adapun wilayah terparah dialami warga yang bermukim di daerah pasar Ambon yang sudah mengalami banjir sebanyak empat kali dalam 1 bulan terakhir.

Sedangkan di Desa Cipagoh Sukarame 2 Kecamatan Teluk Betung Barat, satu rumah hanyut tersapu oleh arus air dari kali yang meluap.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandar Lampung, Wakhidi mengatakan pihaknya telah menerjunkan 53 personil ke sejumlah wilayah terdampak banjir.

“Jadi menurut informasi yang sudah masuk ada 5 titik wilayah terdampak dan sudah kita tanggulangi. Adapun 5 titik tersebut yakni Umbul kunci, Negeri olok gading, Pasar Ambon, Kedaton dan Citra garden,” kata Wakhidi saat dikonfirmasi.

Baca Juga  DWP Provinsi Lampung bersama DWP Biro Umum dan DWP Bapenda Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir

“Untuk saat ini tim BPBD di bantu oleh damkar, bplh, dan linmas sedang bahu-membahu membersihkan material yang terbawa arus banjir,” lanjutnya.

Wakhidi juga mengatakan, salah satu penyebab meluapnya air akibat intensitas hujan yang cukup tinggi dari gunung.

“Karena memang hujan lebat digunung dan agak lama juga sehingga menyebabkan luapan air sungai. Insha Allah kita akan bantu warga untuk pembersihan sampai selsai” pungkasnya.

(Visited 9 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *