oleh

Cara Melacak Seseorang Menggunakan Whatsapp

5w1hindonesia.id, Gadget – Tidak sedikit orang yang merasa was-was dengan pasangannya. Apalagi jika anda adalah termasuk dalam kategori pasangan yang posesiv terhadap pasangan tentu ingin setiap waktu mengetahui kemana pasangan anda bepergian.

Nah, melansir dari berbagai sumber, ada beberapa cara melacak seseorang menggunakan whatsapp supaya kita tahu kemana dia bepergian.

Share Live Location

Sejatinya Whatsapp sudah memberikan fasilitas untuk melakukan live Tracking dengan menggunakan fitur share live location.

Ada durasi untuk fitur ini, dimulai dari 10 menit sampai 8 jam. Dengan menggunakan fitur canggih ini, anda bisa melihat lokasi si dia secara langsung. Baik itu dia sedang berjalan ataupun sedang singgah di suatu tempat.

Baca Juga  Teka-teki Terpecahkan, Lucinta Luna Alias Muhammad Fatah

Sayangnya, fitur ini tidak mungkin dilakukan secara diam-diam karena sifatnya yang berupa pesan singkat memungkinkan dia sadar jika kita sedang melakukan live tracking menggungkan fitur tersebut.

Menggunakan Grabify.link

Jika anda mau melacak pasangan anda secara diam-diam, anda bisa menggunakan aplikasi berbasis web Grabify.link dengan menggunakan konten kesukaan si korban. Misalnya video youtube kesukaannya.

Baca Juga  Ini Alasan Kenapa Game Among Us Menjadi Populer

Grabify.link mengubah link asli menjadi link baru yang disisipi tracking code. Nantinya, kita bisa mendapatkan IP adress dia dan bisa melakukan live tracking menggunakan google map.

Caranya, masuk ke website Grabify.link, lalu masukan link yang sudah di siapkan ke kolom Creat or Track Urls.

Selanjutkan klik create Url, lalu anda akan mendapatkan link baru dari grabify.link.

Setelah itu, share link tersebut ke pasangan anda. Ketika dia membuka link tersebut maka kita akan mendapatkan IP address dari pasangan anda dengan cara melakukan refresh halaman grabify.link.

Baca Juga  Makan Mie Instan Berlebihan, Ini Empat Dampak Buruknya

Jika anda sudah mendapatkan IP Addres, buka laman iplocation.net. Copas IP Address suami dan masukan ke IP Location Finder. Muncullah geolocation berupa latitude dan longitude.

Buka Google Maps, pada kolom search copy paste latitude dan longitude dengan format: latitude (spasi) longitude. Dan anda pun bisa melihat lokasi pasangan anda secara live! (CR)

(Visited 27 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed