close
BUDPARTravel

Gunung Cycloop: Jam Buka, Rute, Harga Tiket Masuk & Daya Tariknya

×

Gunung Cycloop: Jam Buka, Rute, Harga Tiket Masuk & Daya Tariknya

Sebarkan artikel ini
Gunung Cycloop (Photo Aliansi Masyarakat Adat Nusantara) 5W1HINDONESIA.ID
Gunung Cycloop (Photo Aliansi Masyarakat Adat Nusantara) 5W1HINDONESIA.ID

5W1HINDONESIA.ID, TRAVEL – Gunung Cycloop adalah sebuah gunung berapi yang terletak di Provinsi Papua, Indonesia, yang menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan dengan ketinggian mencapai lebih dari 1.800 meter di atas permukaan laut.

Legenda lokal mengatakan bahwa Gunung Cycloop adalah tempat tinggal para dewa dan roh alam, memperkaya warisan budaya Papua dengan mitos dan cerita yang memikat tentang kekuatan alam yang mengagumkan.

Pendakiannya menantang namun memuaskan, menawarkan petualangan kepada para pendaki dengan pemandangan hutan hujan yang lebat, air terjun yang memukau, dan kemegahan alam yang memukau di sepanjang perjalanan.

Jam Buka Gunung Cycloop

Untuk gunungnya sendiri, ia buka 24 jam.

Rute ke Gunung Cycloop

Berikut rute menuju Gunung Cycloop:

  1. Pertama, perjalanan dimulai dengan penerbangan menuju Bandara Sentani di Kota Jayapura, Papua, yang merupakan pintu masuk utama bagi para pendaki yang ingin mendaki Gunung Cycloop.
  2. Setelah tiba di Bandara Sentani, kamu perlu melanjutkan perjalanan darat menuju Kota Wamena, yang merupakan kota terbesar di wilayah Pegunungan Tengah Papua.
  3. Dari Wamena, perjalanan dilanjutkan menuju Mulia, sebuah kota kecil di Pegunungan Tengah Papua yang merupakan titik awal pendakian ke gunung ini. Perjalanan ini biasanya dilakukan dengan menggunakan kendaraan darat atau transportasi lokal.
  4. Pendakian sebenarnya dimulai dari desa-desa sekitar Gunung Cycloop, seperti Desa Ilaga. Dari sini, para pendaki akan mengikuti jalur pendakian yang melewati hutan-hutan lebat dan medan yang menantang menuju puncaknya.
  5. Setelah melewati rute pendakian yang menantang, pendaki akan mencapai puncaknya, di mana mereka akan disuguhi panorama alam yang memukau dan pemandangan yang membelai mata setelah perjalanan yang melelahkan.
Baca Juga  Pantai Bosnik Papua, Cantiknya Pantai di Biak Ini!

Harga Tiket Masuk Gunung Cycloop

Untuk memasuki wilayah ini, pengunjung dikenakan biaya Rp.10.000.

(Visited 4 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *