oleh

Hutama Karya Ruas Terpeka Gelar Wisata Religi dan Safari Ramadan Bersama Puluhan Anak Yatim Piatu

5W1HIndonesia.id, Tulang Bawang Barat – PT Hutama Karya (HK) ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka),
menggelar kegiatan Wisata Religi dan Safari Ramadan bersama puluhan anak yatim di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Kamis (6/5/2021) malam.

Yayasan yang berkesempatan dalam kegiatan tersebut yaitu Yayasan Al-Huda, Tiyuh Kibang Budi Jaya, Kec. Lambu Kibang, Kab. Tulang Bawang Barat (Tubaba).

Berdasarkan pantauan, sebelum melaksanakan buka puasa bersama puluhan anak-anak yatim juga diperkenalkan beberapa tempat pariwisata yang menjadi ikon kabupaten setempat.

Tentunya kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Beberapa lokasi wisata yang dikunjungi yaitu Patung Relief Marga Empat, Rumah Panggung Ibu Desa dan Rumah Badui.

Kemudian, seluruh rombongan menuju Kompleks Islamic Center Tubaba dan melaksanakan buka puasa bersama di Berugo Cottage, Tulang Bawang Barat (Tubaba).

Hadir dalam acara, Ust. Ahmad Wahidin, Ketua Yayasan Al Huda, Imam Asrori, Wakil Ketua Yayasan Al Huda, Bupati Tubaba Umar Ahmad dan Branch Manager PT Hutama Karya ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (terpeka), Yoni Satyo Wisnuwardhono beserta jajarannya.

Yoni Satyo menuturkan bahwa salah satu hal baik yang dilaksanakan di bulan Ramadan ini adalah berbagai.

Baca Juga  Baru Capai 50 Persen, Flyover Sultan Agung Ditarget Rampung Januari 2021

“Tidak banyak yang kita bagi tapi Alhamdulillah ada niat dan ada yang menerima,” ungkapnya saat dijumpai awak media.

Menurutnya, hal tersebut memang sudah menjadi kewajiban dari HK sendiri untuk peduli kepada lingkungan sekitar jalan tol HK.

“Tidak melepas kemungkinan nanti ada ide baru atau ada rencana lain yang akan dilaksanakan terhadap masyarakat atau lokasi di sekitar jalan tol termasuk di Tubaba,” katanya.

Terkait pariwisata di Tubaba, pihaknya juga berusaha untuk memperkenalkan kepada masyarakat. Salah satunya dengan menyediakan rest area yang bisa dimanfaatkan untuk etalase kabupaten.

Sementara itu, Bupati Tubaba Umar Ahmad mengucapkan rasa syukur bahwasannya HK pada hari ini memiliki kepedulian di bulan suci Ramadan.

“Dan mudah-mudahan kepedulian HK untuk berbagi kepada anak-anak yatim ini mendapatkan keberkahan,” ucapnya.

“Dan usaha-usaha HK yang berada di wilayah ini juga semakin maju dan sukses dan yang paling penting mendapatkan berkah dari Allah SWT,” timpalnya.

Terkait mengenalkan tempat wisata, ia mengaku bahwa sebenarnya tidak membangun tempat-tempat wisata tapi sekarang sedang memperbaiki kualitas-kualitas ruang untuk bertemunya masyarakat di Tubaba.

“Nah, mungkin karena terjadi peningkatan kualitas di wilayah ini banyak orang yang datang,” bebernya.

Kehadiran orang di tempat ini mungkin yang disebut wisata dan oleh HK ini lah yang dikenalkan kepada warga di Tubaba terutama.

Baca Juga  PLN Gandeng KFC Kembangkan SKPLU untuk Kendaraan Listrik

“Dan himbauan untuk warga agar tetap laksanakan Prokes dalam mencegah pandemi Covid-19,” tandasnya.

Dijumpai di tempat terpisah, Imam Asrori, Wakil Ketua Yayasan Al Huda mengucapkan rasa terima kasih dengan kegiatan safari dan wisata Ramadan yang dilaksanakan oleh PT Hutama Karya ruas Terpeka.

Menurutnya, kegiatan ini tentunya sangat membantu terhadap anak-anak dan juga memberikan rasa kebahagiaan.

“Tentunya ini hal positif yang telah dilakukan oleh PT Hutama Karya dan harus dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi,” pungkasnya. (SA)

Gambar Gravatar
(Visited 86 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.