oleh

Kabar Gembira untuk Velors, Vespa Sprint S 150 TFT Bakal Meluncur di Harga Rp40 Jutaan

-Otomotif-113 views

5W1HIndonesia.id, Otomotif – Menjadi kabar gembira bagi para Vespa Lopers (Velors) bahwa rencananya Vespa Sprint S 150 Thin Film Transistor (TFT) akan meluncur dalam waktu dekat.

Dilansir dari Kumparan, informasi ini pun bisa dilihat melalui laman resmi Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Samsat DKI Jakarta.

Tidak hanya ditemukan di situs NJKB Samsat DKI Jakarta, tetapi juga ditemukan dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 40 Tahun 2021 tentang Penghitungan Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Tahun 2021.

Baca Juga  Sambut Insentif PPnBM, PLN Siapkan Infrastruktur hingga Diskon Tarif Isi Daya Mobil Listrik

Dari situs NJKB, Vespa Sprint S 150 TFT dibanderol dengan harga Rp43,8 juta tetapi harga tersebut belum on the road, diperkirakan harga akan naik ketika dijual karena dikenakan pajak.

Sebelumnya, Indonesia juga telah menjual Vespa dengan panel instrumen TFT tetapi sangat terbatas. Velors mengenalnya dengan nama Vespa Primavera 75th Anniversary.

President Director Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega, mengatakan akan membuka peluang produk Vespa lainnya akan mendapat fitur TFT tersebut.

Baca Juga  Takut Ganggu Ular Tidur, Pembangunan Pabrik Mobil Listrik Tesla di Jerman Terhenti Sementara

“Pada dasarnya kami selalu berkomitmen untuk menghadirkan inovasi pada setiap produk. Ini adalah sebuah misi dari Piaggio Indonesia, layar TFT pada Primavera memberikan pengalaman terbaik untuk konsumen,” kata Marco beberapa saat lalu.

Instrumen TFT ini dibekali dengan konektivitas smartphone, caranya pemilik harus mengunduh aplikasi MIA. Setelah diunduh, pemilik bisa menyambungkan smartphone melalui konektivitas Bluetooth. Setelah itu, pemilik dapat menerima panggilan telepon, pesan, dan email masuk yang bisa dilihat di panel meter.

Baca Juga  Katana Suave Garapan Tim Ridwan Hanif Juarai Kompetisi Modifikasi KatanaWar di IMX 2021

Panel TFT di Vespa ini berukuran 4,3 inci dapat digunakan sebagai navigasi. Layar tersebut juga memiliki pengaturan otomatis siang dan malam sehingga menyesuaikan dengan cahaya sekitar.

Untuk dapur pacunya masih sama dengan generasi sebelumnya yang mana motor ini menggunakan mesin 154,8 cc berteknologi i-get yang mampu mengeluarkan tenaga 11,6 dk pada 7.500 rpm dan torsi 12 Nm pada 5.000 rpm.(FO/SA)

(Visited 9 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed