oleh

Ketua Cabang 7 Pengurus Gabungan Jalasenastri Kormar Hadiri Peringatan HARGANAS Ke-27 di Kabupaten Pesawaran

-Pesawaran-369 views

5W1HIndonesia.id, Pesawaran – Ketua Cabang 7 Pengurus Gabungan Jalasenastri Korps Marinir (Brigif 4 Marinir/BS), Ny. Hening Hapsari Nawawi menghadiri Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Ke-27 tingkat Kabupaten Pesawaran Tahun 2020 di Gedung Balai Pertemuan di Desa Hanura Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Senin (29/6/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Pesawaran Bpk. Hi. Dendi Romadhona S.T., menyampaikan rasa bangga karena pada hari ini semua memperingati Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) sejak tahun 1993.

Baca Juga  Cuaca Ekstrem, PLN Gerak Cepat Atasi Jaringan dan Tiang Listrik Roboh di Pesawaran

Melalui Keputusan Presiden Nomor 39 Tahun 2014 tentang Hari Keluarga Nasional, maka tanggal 29 Juni ditetapkan sebagai Hari Keluarga Nasional.

Dimana penetapan 29 Juni, sebagai Hari Keluarga, didasarkan atas sejarah perjuangan pada 22 Juni 1949 Belanda menyerahkan kedaulatan bangsa tepatnya dan pada tanggal 29 Juni 1949 para pejuang kembali kepada keluarganya.

Baca Juga  Komandan Yonif 7 Marinir Tinjau Latihan Prasatgas Pam Puter XXIV Wilayah Barat Tahun 2020

“Hal inilah yang melatarbelakangi kelahiran Hari Keluarga Indonesia,” ungkapnya.

Namun peringatan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena saat ini kondisinya dalam suasana pandemi Wabah Covid-19.

Pada tahun ini, BKKBN bertekad membangun cara dan semangat baru dalam membantu keluarga mewujudkan keluarga berkualitas dengan tema sentral HARGANAS Ke-27 tahun ini yaitu “BKKBN Baru dengan Cara Baru dan Semangat Baru hadir di dalam Keluargamu”.

Baca Juga  LKKS Provinsi Lampung dan SKIn Lampung Bagikan Sembako Door to Door di Kabupaten Pesawaran

“Diharapkan dapat dijadikan sebagai pemicu bagi BKKBN bersama keluarga Indonesia untuk dapat terus menerus meningkatkan ketahanan keluarganya sehingga mampu melahirkan generasi yang lebih baik,” tuturnya.

(Visited 25 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed