oleh

Latihan LDK/LPK TW III, Prajurit Batalyon Infanteri 7 Marinir Ikuti Materi Dayung PK

-Pesawaran-237 views

5W1HIndonesia.id, Pesawaran – Dalam rangka membina dan meningkatkan kemampuan, pengetahuan dan keterampilan dalam Mendayung Perahu Karet, Batalyon Infanteri 7 Marinir melaksanakan Latihan LPD/LPK TW III TA. 2020 Aspek laut dengan materi Dayung Perahu Karet (PK) yang dilaksanakan di sekitar Dermaga Pelangi Pantai Kelara II Ketapang Teluk Pandan, Pesawaran, Lampung, Senin (06/7/2020).

Latihan LPD/LPK materi Dayung yang diikuti prajurit Batalyon Infanteri 7 Marinir, pada pelaksanaannya dibagi menjadi lima gelombang dengan menggunakan dua Perahu Karet (PK), dan tiap Tim ada sembilan personel.

Baca Juga  Warga Teluk Pandan Menikmati Olahan Dapur Qurban MT Al Ikhlas - Babussalam

Kegiatan diawali dengan Pemberian materi oleh Pelatih Dayung Koptu Marinir Wagianto. Dalam Pengarahannya, disampaikan teknik dan taktik dalam materi tersebut.

Disampaikan juga kepada peserta latihan untuk melaksanakan latihan dengan semangat dan serius dalam melaksanakan latihan.

Baca Juga  Permahir Kemampuan Menembak Calon Tantama Teladan Yonif 9 Mar

Dalam Kegiatan tersebut, Pasiops Batalyon Infanteri 7 Marinir Mayor Marinir Rinto Hutagaol, selaku Perwira Staf Latihan menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk melatih fisik sekaligus keterampilan prajurit baik secara individu maupun Tim guna menghadapi Uji Nilai Satuan (UNS ) Pertama dan untuk menghadapi segala macam penugasan atau operasi.

Baca Juga  Danbrigif 4 MAR/BS Sosialisasi dan Panen Ikan di Pesawaran

Kemudian Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Letkol Marinir Budi Wijani, M.Han pada kesempatan tersebut memberikan penekanan kepada prajurit “Anggaraksa Jaladhi Brani” agar dalam berlatih tetap memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan serta tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 selama mengikuti kegiatan dan latihan tersebut. (Rls/FO)

(Visited 33 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed