oleh

Lewat Touring Motor Listrik, PLN dan Wali Kota Ajak Warga Gunakan Kendaraan Bebas Emisi

5W1HIndonesia.id, Metro – PT PLN (Persero) menggelar Touring Motor Listrik di Kota Metro pada Kamis (28/7/2022).

Menurut Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan, Yuliandra Syahrial Nurdin, pelaksanaan kegiatan touring motor listrik yang juga dirangkai dengan kegiatan sosialisasi kompor induksi di Kota Metro sejalan dengan program pemerintah yaitu Indonesia Hijau.

Yuliandra mengatakan, subsistem pembangkit di Lampung merupakan subsistem yang paling hijau, the greener system di Sumatera. Jika di hulu sudah hijau, diharapkan di hilir atau di sisi pemakaian pun sudah harus hijau.

“Penerapan Program Electrifying Lifestyle seperti penggunaan kendaraan listrik, baik roda dua atau roda empat dan penggunaan kompor induksi, menjadi salah satu solusi yang bisa ditawarkan kepada masyarakat, selain dapat menjadi lebih efisien juga ramah lingkungan,” tambahnya.

Baca Juga  Pembukaan Seleksi Calon Paskibraka 2022, Gubernur Lampung Ingin Peserta Beri Sumbangsih Nyata

Sementara itu, Manager UP3 PLN Kota Metro Gurit Bagaskoro menerangkan, dalam kegiatan touring motor listrik di Kota Metro tersebut, PLN telah menyiapkan 28 unit motor.

Selain itu, untuk lomba memasak yang menggunakan Kompor Induksi, Dia merinci bahwa pihaknya juga menyiapkan 7 unit kompor induksi.

“PT PLN (Persero) terus menggaungkan kendaraan listrik untuk mendukung penggunaan energi bersih dan mengurangi emisi karbon sebagai kendaraan ramah lingkungan. Di mana langkah tersebut bisa dijadikan solusi untuk mengurangi polusi udara di Kota Metro,” bebernya.

Dijelaskannya, Program electrifying lifestyle merupakan dukungan PLN terhadap program pemerintah zero net emission carbon, dengan merubah pola dan gaya hidup masyarakat untuk menggunakan peralatan-peralatan yang ramah lingkungan.

(Visited 25 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *