close
BUDPARTravel

Nusa Ceningan Bali: Jam Buka, Rute, Harga Tiket Masuk & Daya Tariknya

×

Nusa Ceningan Bali: Jam Buka, Rute, Harga Tiket Masuk & Daya Tariknya

Sebarkan artikel ini
Nusa Ceningan Bali (Photo Wikipedia) 5W1HINDONESIA.ID
Nusa Ceningan Bali (Photo Wikipedia) 5W1HINDONESIA.ID

5W1HINDONESIA.ID, TRAVEL – Nusa Ceningan Bali, sebuah pulau kecil yang terletak di antara Nusa Lembongan dan Nusa Penida, menawarkan pesona alam laut yang memesona dengan pantai pasir putihnya dan terumbu karang yang indah.

Keindahan alam Nusa Ceningan tidak hanya terbatas pada pantainya, tetapi juga mencakup pemandangan tebing-tebing karang yang menjulang tinggi, serta hamparan lautan yang biru di sekitarnya.

Selain kecantikan alamnya, Nusa Ceningan juga dikenal sebagai tempat yang ideal untuk menikmati aktivitas seperti snorkeling, menyelam, atau hanya bersantai sambil menikmati keindahan matahari terbenam yang memukau.

Jam Buka Nusa Ceningan Bali

Menurut beberapa situs, tempat ini buka 24 jam.

Bagaimana Rute ke Nusa Ceningan Bali?

Untuk menuju ke Nusa Ceningan di Bali, kamu harus terlebih dahulu sampai ke Nusa Lembongan, karena Nusa Ceningan tidak memiliki bandara.

Berikut adalah rute yang umumnya diikuti:

Penerbangan ke Bali

Pertama-tama, terbanglah ke Bandara Internasional Ngurah Rai di Denpasar, Bali, yang merupakan pintu masuk utama ke pulau tersebut.

Denpasar memiliki banyak pilihan penerbangan domestik dan internasional.

Perjalanan ke Pelabuhan Sanur atau Pelabuhan Padang Bai

Setelah tiba di Bali, kamu dapat menuju ke salah satu pelabuhan ini.

Baca Juga  Kisah Toto Heriyanto Kembangkan Pulau Pasaran dari Ikan Teri Hingga Potensi Pariwisata

Pelabuhan Sanur biasanya lebih sibuk dan terletak di wilayah selatan Bali, sementara Pelabuhan Padang Bai terletak di wilayah timur.

Ferri ke Nusa Lembongan

Dari pelabuhan tersebut, kamu dapat naik feri atau kapal cepat menuju Nusa Lembongan.

Perjalanan dengan feri biasanya memakan waktu sekitar 30-45 menit tergantung pada kondisi laut.

Pergi ke Nusa Ceningan

Setibanya di Nusa Lembongan, kmau akan menemukan opsi untuk menyewa jasa boat lokal yang akan membawamu menyeberang ke Nusa Ceningan.

Alternatif lain adalah dengan menggunakan jembatan kuning yang menghubungkan Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan, yang bisa dilalui dengan motor atau sepeda.

Pastikan untuk memeriksa jadwal feri dan kondisi cuaca sebelum perjalananmu, dan pastikan juga untuk memesan akomodasi terlebih dahulu di Nusa Ceningan karena pulau ini tidak begitu besar dan memiliki pilihan akomodasi yang terbatas.

Berapa Harga Tiket Masuk ke Nusa Ceningan Bali?

Berkembangnya jumlah pengunjung ke Nusa Penida, termasuk Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan, di Kabupaten Klungkung, Bali, telah terjadi sejak pandemi COVID-19 berlangsung selama hampir tiga tahun.

Baik wisatawan lokal maupun internasional dikenakan biaya masuk sebesar Rp 25 ribu untuk orang dewasa dan Rp 15 ribu untuk anak-anak.

(Visited 11 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *