oleh

Polsuska Amankan Tiga Pelaku Pencurian Besi Rel di Stasiun Rejosari

5W1HIndonesia.id, Lampung Selatan   Petugas satuan pengamanan (Satpam) dan anggota Polisi Khusus Kereta Api (Polsuska) berhasil mengamankan tiga orang pelaku pencurian besi rel di area Stasiun Rejosari di wilayah kerja Divre IV Tanjung Karang.

Ketiga pelaku tersebut yaitu, DI (21), AAS (20), dan DM( 21), yang merupakan warga Desa Bumi Sari Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan. Sedangkan 1 pelaku lainnya RZ masih dalam pencarian (DPO).

Baca Juga  Penjelasan Mengapa Kucing Emas Dilindungi di Indonesia

Peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (29/10/2021) lalu sekitar pukul 22.40 WIB tepatnya di Stasiun Rejosari, Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan.

Kronologinya saat satpam dan anggota polsuska melakukan operasi malam, melihat empat orang berada di lingkungan stasiun dengan kendaraan Mitsubishi Fuso warna orange dengan nomor polisi BE 9910 BW.

Baca Juga  Cegah Stunting, Wali Kota Bandar Lampung Gencar Promosi Makan Ikan

Petugas satpam menghubungi rekannya yang berada di Depo gerbong Rejosari dan melakukan penangkapan kepada pelaku pencurian besi tiang rel pagar kolam, yang berada di area Stasiun Rejosari.

Dari penangkapan tersebut, petugas berhasil mengamankan tiang besi rel 2 batang dengan ukuran 3 meter dalam roboh dan kawat pagar rusak.

Manager Humas Divre IV Tanjungkarang, Jaka Jarkasih menyatakan, akibat pencurian yang dilakukan oleh keempat pelaku ini, PT KAI mengalami kerugian mencapai Rp15 juta.

Baca Juga  MRI Tulang Bawang Galang Dana untuk Korban Kecelakan yang Tengah Hamil Tua

Menurutnya, akibat perbuatan para pelaku, petugas satpam dan polsuska melakukan kordinasi dengan anggota Polsek Natar, untuk mencari dan melacak pelaku yang melarikan diri, sedangkan yang ditangkap akan diproses secara hukum. (SA)

(Visited 8 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed