close
BUDPARTravel

Pura Saraswati Bali: Jam Buka, Rute, Harga Tiket Masuk & Daya Tariknya

×

Pura Saraswati Bali: Jam Buka, Rute, Harga Tiket Masuk & Daya Tariknya

Sebarkan artikel ini
Pura Saraswati Bali (Photo Wikipedia) 5W1HINDONESIA.ID
Pura Saraswati Bali (Photo Wikipedia) 5W1HINDONESIA.ID

5W1HINDONESIA.ID, TRAVEL – Pura Saraswati Bali adalah sebuah tempat suci yang didedikasikan untuk Dewi Saraswati, dewi pengetahuan, seni, dan kebijaksanaan dalam tradisi Hindu Bali.

Keindahan arsitektur dan lingkungan alami yang memukau membuat Pura Saraswati menjadi salah satu destinasi spiritual dan wisata yang populer di Bali.

Setiap tahunnya, Pura Saraswati menjadi pusat perayaan Hari Saraswati, di mana umat Hindu Bali berkumpul untuk menghormati Dewi Saraswati melalui upacara-upacara keagamaan dan pertunjukan seni.

Jam Buka Pura Saraswati Bali

Pura Saraswati beroperasi dari pukul 07.00 hingga 17.00 Wita.

Bagaimana Rute ke Pura Saraswati?

Rute menuju Pura Saraswati di Ubud, Bali, dapat bervariasi tergantung dari lokasimu di pulau tersebut.

Namun, berikut adalah rute umum dari kota Denpasar:

  1. Dari Denpasar, kamu dapat memulai perjalanan ke arah utara menuju Ubud. Kamu dapat menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor, atau menggunakan jasa taksi atau ojek.
  2. Perjalanan dari Denpasar menuju Ubud biasanya memakan waktu sekitar 1-1,5 jam, tergantung dari lalu lintas dan kondisi jalan.
  3. Setibanya di Ubud, arahkan kendaraanmu ke arah pusat kota Ubud. Pura Saraswati terletak di pusat kota Ubud, dekat dengan Pasar Ubud dan Jalan Raya Ubud.
  4. Jika kamu menggunakan kendaraan pribadi, kamu dapat mencari tempat parkir di sekitar area Pura Saraswati. Ada beberapa tempat parkir di sekitar area pusat kota Ubud.
  5. Jika kamu menggunakan transportasi umum atau jasa taksi, kamu dapat meminta supir untuk menjemputmu di destinasi terdekat dengan Pura Saraswati.
Baca Juga  Ngarai Sianok Sumbar, Indahnya Pahatan Sang Pencipta

Pastikan untuk memperhatikan petunjuk jalan dan peta, serta mengonfirmasi rute dengan penduduk lokal atau menggunakan aplikasi navigasi jika diperlukan. Selain itu, penting untuk menghindari perjalanan pada jam sibuk untuk menghindari kemacetan di jalan.

Berapa Harga Tiket Masuk ke Pura Saraswati?

Menurut beberapa sumber, untuk masuk ke Pura ini tidak dikenakan biaya alias gratis.

(Visited 9 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *