oleh

Resmikan Pasar Talang Padang, Bupati Tanggamus: Pasar Menjadi Jantung Perekonomian Kerakyatan

5W1HIndonesia.id, Tanggamus – Bupati Tanggamus Dewi Handajani menghadiri Peresmian Pasar Talang Padang bertempat di Pasar Talang Padang, Pekon Sukarame, Kec. Talang Padang Kab. Tanggamus, Rabu (27/7/2022).

Kadis Koperindag dan UKM Kab. Tanggamus, Drs. Hery Heriyadi dalam laporannya menyampaikan, pembangunan Pasar Talang dilaksanakan atas MoU antara Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus dengan PT Lingga Tekhnik Utama yang ditandatangani pada tanggal 19 Februari 2021.

“Adapun biaya pembangunan keseluruhan menjadi tanggung jawab PT Lingga Teknik Utama,” papar Hery.

Pembangunan pasar, sambung dia, dimulai pembangunan TPS pada bulan Mei 2021 selama 1 bulan sebanyak dibangun 300 unit. Kemudian, pembongkaran pembangunan pasar lama dilaksanakan bulan Juli 2021.

Baca Juga  Tanggulangi Dampak Covid-19, Brigif 4 Marinir/BS Sinergi dengan BBPBL Lampung Kembangkan Ribuan Benih Ikan Lele

Pembangunan pasar baru Talang Padang dimulai dari bulan September 2021 sampai dengan bulan Juli 2022, dan pada hari ini Rabu 27 Juli 2022, Pasar Tradisional Semi Modern Talang Padang diresmikan.

Terdapat 2 Pasar yang dilakukan revitalisasi/rehabilitasi yaitu Pasar Talang Padang dan Pasar Sirna Galih Kecamatan Ulu Belu.

Sementara itu, Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, dalam sambutannya menyampaikan Pemerintah Kabupaten Tanggamus mempunyai perhatian yang besar dalam pembangunan ekonomi kerakyatan.

(Visited 21 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.