oleh

Tekan Risiko Kecelakaan di Tol, Hutama Karya Siapkan Lampu Serep untuk Kendaraan

5W1HIndonesia.id, Tulang Bawang Barat – PT Hutama Karya (Persero) ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka) menyiapkan sebanyak 100 buah lampu cadangan atau serep bagi kendaraan yang mengalami lampu mati saat melintas di ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Upaya tersebut merupakan bagian dari kegiatan operasi “microsleep” (tidur pendek) untuk meminimalkan kecelakaan lalu lintas.

“Yang kita siapkan kurang lebih 100 buah (lampu cadangan),” terang Yoni Satyo Wisnuwardono, Branch Manager PT Hutama Karya (HK) Ruas Tol Terpeka saat dijumpai di KM 215 Way Kenanga, Jumat (9/9/2022) malam.

Baca Juga  Dua Kucing Emas Hasil Sitaan Dilepasliarkan di Kawasan TNBBS Lampung

Menurutnya, kondisi lampu belakang mati menjadi salah satu penyebab kecelakaan lalu lintas di jalan tol terutama di waktu malam.

“Fatalitas yang terjadi adalah tabrak belakang akibat lampu belakang mati,” terang Yoni.

Dengan adanya operasi lampu belakang ini, masih kata Yoni, diharapkan dapat menekan penyebab kecelakaan akibat lampu belakang mati.

Upaya yang dilakukan pada operasi “microsleep” kali ini yaitu penempelan stiker dan juga menyediakan lampu ganti bagi kendaraan yang mengalami lampu mati.

“Dan memberikan lampu sementara atau lampu cadangan berupa lampu senter yang kita tempelkan di belakang kendaraan,” paparnya.

(Visited 34 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.