oleh

Wali Kota Herman HN Ingatkan 3 Ikrar Dalam Peringati Hari Sumpah Pemuda

5W1H, Bandar Lampung – Dalam memaknai peringatan Hari Sumpah Pemuda, Wali Kota Bandar Lampung Herman HN, ingatkan para pemuda pemudi untuk ingat akan 3 ikrar yang diucapkan sebagai salah satu bentuk kedaulatan bagi pemuda bangsa.

“Sumpah pemuda kan kita ada 3 janji yaitu tanah air satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia dan berbahasa satu bahasa Indonesia,” ujar Herman HN saat diwawancarai usai mengecek beberapa progres pembangunan fisik, Senin (28/10).

Menurutnya, dalam ikrar itu mengandung banyak makna yang tersirat. Sumpah pemuda adalah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan indonesia. Ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara indonesia.

Baca Juga  Ronaldo Masih Bisa Bersinar Sampai 5 Tahun Lagi

“Nah ini yang harus kita pegang teguh, bagaimana kita untuk mengisi pembangunan di negara Republik Indonesia,” tegasnya.

Terakhir dirinya berharap, makna menyikapi hari sumpah pemuda ini ialah secara bersama. Tidak hanya bagi para pemuda, tetapi seluruh elemen oun turut menyikpai deAS) gan bersama membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca Juga  Segera Daftar, Kompetisi Inovasi PLN Berhadiah Satu Miliar Ditutup 24 Mei

“Yang penting kita kompak bersatu, tidak hanya pemuda tapi seluruhnya bersatu, saya yakin Indonesia akan lebih maju kedepannya,” harapnya.

Sementara itu, Komandan Kodim O410/KBL Letkol Inf Romas Herlandes mengungkapkan, bahwa generasi sadar dan bersatu karena dengan persatuanlah yang bisa membawa Indonesia itu merdeka dan maju. Maka kepada generasi sekarang untuk meneladani sikap sikap tersebut.

“Dengan adanya perbedaan merupakan anugerah dari tuhan dan tidak akan membuat kita semakin lemah dan terpecah belah. Tapi membuat bangsa kita semakin kuat semakin solid hanya dengan perstuan Indonesia bisa mencapai tujuan Indonesia yang adil dan makmur,” jelasnya.

Baca Juga  Pemkot Tambah Lima Unit Damkar dan Enam Unit Truk Sampah

Pihaknya menghimbau kepada generasi muda khususnya di kota Bandar Lampung agar meneladani tokoh tokoh yang telah merintis dan membuat indonesia menjadi megah sampai dengan saat ini.

“Dengan kita mengisi pembangunan dengan kapabilitas yang kita miliki sehingga kedepan indonesia bisa semakin maju maju dan maju lagi,” pungkasnya.(AI)

(Visited 13 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed