oleh

ACT Lampung dan Pertuni Kota Bandar Lampung Bagikan Menu Buka Puasa

5W1HIndonesia.id, Bandarlampung –
Dapur Bersama Ramadhan ACT Lampung menyalurkan bantuan menu buka puasa untuk anggota Dewan Perwakilan Cabang Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni) Kota Bandar Lampung pada Jumat (24/4/2020).

Makanan berupa nasi rica-rica, sambal, kerupuk dan kurma tersebut merupakan hasil olahan dari relawan Dapur Bersama Ramadhan.

Baca Juga  Truk Kemanusiaan ACT Lampung Angkut Bantuan untuk Kalsel dan Sulbar

Ketua Pertuni Bandar Lampung Bambang Sukoco (63) menjelaskan saat ini anggota Pertuni sebanyak 150 orang yang tersebar di beberapa wilayah seperti Kedamaian, Sukabumi, Gedong Air, Langkapura dan Kemiling.

Mayoritas penyandang tuna netra tersebut berprofesi sebagai tukang pijat tradisional dan pedagang keliling. Dengan adanya dampak Pandemi Corona pendapatan menjadi anjlok.

Baca Juga  Kunjungan ke Kejari Bandar Lampung, Wali Kota Eva Dwiana Minta Pendampingan Hukum

Biasanya sehari mendapatkan penghasilan Rp250 ribu dari melayani pijat 2-3 pasien, saat ini sehari kadang tidak dapat. Sedangkan yang berdagang keliling juga sepi pembeli.

Bambang juga menjelaskan uluran tangan dari para donatur sangat diharapkan. Untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, anggota Pertuni hanya mengandalkan dari tabungan pribadi yang sangat minim.
Dirinya sudah mengajukan proposal ke beberapa pihak namun masih menunggu respons.

Baca Juga  Jelang Peringatan Kemerdekaan, Gabungan Paskibraka Bandar Lampung Genjot Latihan dengan Tetap Jaga Prokes
(Visited 20 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed