oleh

Aktifitas Pelabuhan Bakauheni Sudah Kembali Normal

5W1HIndonesia.id, Lampung Selatan – Aktifitas penyeberangan angkutan kapal di pelabuhan bakauheni Lampung Selatan, Lampung sudah kembali normal. Terhitung sejak pukul 01.00 wib dini hari tadi sistem check point tidak di berlakukan lagi.

Humas PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Bakauheni, Saifulahil Maslul Harahap mengatakan, bahwa check point yang sebelumnya di terapkan terakhir dilakukan pada Senin dini hari.

Baca Juga  Buka HUT APEKSI ke 22, MenPAN RB Tjahjo Kumolo: Ajang Pemerintah Kota Saling Tukar Visi Misi

“Iya pelabuhan sudah normal, check poin pemeriksaan sudah tidak ada lagi. Semalam terakhir (check poin) jam 01.00 malam sudah tutup,” ujarnya, Senin (8/6/2020).

Sehingga aktifitas seperti biasanya telah berjalan yaitu lakukan angkutan penyeberangan dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung menuju Pelabuhan Merak, Banten maupun sebaliknya.

“Kapal juga sudah beroperasi, hari ini 23 kapal yang kita operasikan. Dermaga juga seperti dermaga 1, 2, 3, 5, 6 dan eksekutif sudah aktif, itu belum 100 persen karena semuanya kita punya 6 dermaga,” lanjutnya.

Baca Juga  Memasuki Masa New Normal, Herman HN: Gelaran CFD Belum Diperbolehkan

Para penumpang penyeberangan tetap melaksanakan transaksi seperti biasa, namun harus tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Jadi langsung saja transaksi, tapi protokol kesehatan tetap kita jalankan disini. Seperti wajib pakai masker, penumpang pejalan kaki sebelum masuk ke loket transaksi wajib cuci tangan dulu, kita juga ada hand sanitizer,” pungkasnya. (FO)

Baca Juga  Salurkan Zakat Profesi Karyawan, Perum Bulog Lampung serahkan paket Sembako melalui ACT Bandar Lampung
(Visited 42 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.