oleh

Yonif 7 Marinir Gelar Latihan Jaga Kemampuan Menembak Bagi Anggota

5W1HIndonesia.id, Pesawaran – Demi menjaga sekaligus meningkatkan kemampuan menembak. Anggota Yonif 7 Marinir melaksanakan kegiatan latihan menembak di lapangan tembak Elang Samudera Yonif 7 Marinir Pesawaran, Lampung, Senin (8/6/2020).

Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Letkol Marinir Budi Wijani, M.Han menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit Yonif 7 Marinir dalam bidang menembak.

Sebab merupakan salah satu kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh prajurit TNI, sehingga latihan menembak ini sangat perlu sekali untuk dilaksanakan secara rutin agar naluri tempur Prajurit Yonif 7 Marinir tetap terjaga.

Baca Juga  Vakum Selama dua Tahun, Pemkot Bandar Lampung Rayakan HUT RI ke 77 Secara Meriah

“Meskipun kita masih dalam kondisi siaga Pandemi Virus Corona (Covid-19), tetapi kita tidak boleh lupa dengan jati diri kita sebagai prajurit Petarung korps Marinir yang harus selalu siap dan sedia dalam menghadapi perkembangan situasi,” kata dia.

Baca Juga  Wali Kota Instruksikan Sekolah Libur Hingga 28 Maret

Diketahui, kegiatan menembak itu dipimpin Serda Marinir Samsudin selaku ketua pelatih latihan. Diharapkan seluruh peserta agar melaksanakan latihan menembak dengan penuh semangat serta mengikuti semua instruksi pelatih dan tetap memperhatikan faktor keamanan (zero accident).

Selesai melaksanakan kegiatan menembak, seluruh prajurit dan pelatih berkumpul untuk melaksanakan evaluasi kegiatan, sehingga dalam latihan berikutnya bisa lebih baik lagi. (FO)

Baca Juga  Akibat Percobaan Penjambretan, Pria Ini Babak Belur Dihakimi Warga
(Visited 29 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.