oleh

Apresiasi Pejuang Kemanusiaan, ACT Lampung Bagikan Bingkisan Lebaran

-Lampung-310 views

5W1HIndonesia.id, Bandarlampung – Bingkisan cinta untuk relawan kemanusiaan yang telah membantu kerja kemanusiaan ACT Lampung mulai dibagikan pada Kamis (7/5/2020).

Penyaluran menyasar kepada relawan di Kota Bandarlampung dan Lampung Selatan.

Kepala Program ACT Lampung Regina Locita Pratiwi mengatakan bingkisan cinta pertama kali diterima perwakilan Koppi Malang Sari Kecamatan Tanjung Sari, Lampung Selatan yang sudah turut merawat sepasang lansia yang hidup serba keterbatasan.

Baca Juga  180 Pelajar Pesisir Kota Bandarlampung Terima Paket Perlengkapan Sekolah

Sejak tahun lalu Koppi Malang Sari berjuang mengajak kolaborasi berbagai pihak untuk peduli terhadap kebutuhan pangan dan kesehatan Nenek Kaswati dan Kakek Mulyadi.

Untuk selanjutnya bingkisan cinta diantar kepada sejumlah guru yang terus mengajar pasca Tsunami Selat Sunda di Desa Way Muli dan Kunjir Kecamatan Rajabasa.

Selain itu bingkisan juga diterima relawan yang ikut membantu aksi dapur umum melayani ribuan warga terdampak Tsunami.

Baca Juga  Dengar Aspirasi Warga, Anna Morinda Blusukan Pakai Sepeda Motor di Kelurahan Sumbersari

“Kami membagikan 50 paket bingkisan untuk tetap membersamai dan sebagai apresiasi atas perjuangan dalam kemanusiaan di lingkunganya. Mereka juga ikut meringankan kerja kemanusiaan ACT Lampung karena aktif berkoordinasi dengan stakeholder terkait,” jelasnya.

Ketua Koppi Malang Sari Ageng Syaiful Anwar sangat terharu atas apresiasi yang diberikan. Menurutnya selama ini aksi kemanusiaan yang dikerjakan atas inisiatif beberapa pemuda di desanya.

Baca Juga  Lolos Verifikasi Berkas, Anna-Fritz Minta Doa Koalisi Rakyat

Aksi kemanusiaan yang dilakukan dalam rangka menciptakan kegiatan positif. Dalam setiap aksi, Komunitasnya selalu berkolaborasi dengan ACT. Seperti saat aksi disinfeksi dan pembukaan Posko Tanggap Covid 19.

“Ya kami terharu banget mas, belum pernah dapat apresiasi seperti ini, apapun isinya tapi ini sangat berarti, kami jadi tambah semangat¬† berbuat untuk sesama,” tutupnya. (SA)

(Visited 28 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed