close
Bandar LampungEKBISLampung

Berikan Kemudahan, BPJS Kesehatan Luncurkan BPJS Virtual

×

Berikan Kemudahan, BPJS Kesehatan Luncurkan BPJS Virtual

Sebarkan artikel ini
BPJS Virtual memberikan kemudahan mengakses layanan administrasi BPJS Kesehatan tanpa harus menguras biaya dan waktu || Foto: 5w1hindonesia.id
BPJS Virtual memberikan kemudahan mengakses layanan administrasi BPJS Kesehatan tanpa harus menguras biaya dan waktu || Foto: 5w1hindonesia.id

5W1HIndonesia.id, Bandar Lampung – Demi mendorong peningkatan mutu layanan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), BPJS Kesehatan sudah menciptakan beragam inovasi yang mengandalkan teknologi digital bagi seluruh peserta.

Tujuannya tentu agar peserta JKN memiliki kemudahan dalam mengakses layanan baik administrasi maupun pelayanan kesehatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bandar Lampung Nuim Mubaraq dalam kegiatan Media Gathering, Kamis (23/11/2023).

Pada Media Gathering ini, Nuim menyampaikan tujuan dilaksanakan kegiatan ini tercapainya pemahaman yang baik rekan-rekan media terkait informasi dan capaian program kerja Jaminan Kesehatan Nasional di wilayah Kerja BPJS Kesehatan.

“Serta wahana informasi dalam melakukan optimalisasi kanal layanan yang bersifat mobile dengan penguatan branding BPJS Kesehatan agar lebih mudah dikenal masyarakat terkait transformasi mutu layanan BPJS Kesehatan dan kanal-kanal layanan BPJS Kesehatan terdiri dari Aplikasi Mobile JKN, BPJS Kesehatan Care Center 165, Voice Interactive JKN (VIKA), Chat Assistant JKN dan kanal Pelayanan Administrasi Melalui Whatsapp,” paparnya.

Ia menegaskan semua peserta JKN tanpa terkecuali bisa menggunakan kemudahan tersebut sesuai dengan situasi dan kondisi yang dirasakan.

Salah satu fokus utama BPJS Kesehatan adalah peningkatan mutu layanan dengan memaksimalkan pemanfaatan teknologi di era digitalisasi saat ini.

Baca Juga  Terbit Perpres Nomor 64 Tahun 2020, Iuran Peserta JKN-KIS Kelas III Disubsidi Pemerintah

“Tujuan utamanya tentu supaya peserta dapat memperoleh informasi JKN yang akurat, mengurus administrasi kepesertaan atau memperoleh layanan kesehatan secara mudah, cepat dan setara,  yang bisa diakses dengan aplikasi maupun kanal layanan tanpa tatap muka pada smartphone,” jelas Nuim.

Masih dalam penyampaiannya, Nuim juga menginformasikan program kerja BPJS Kesehatan Cabang Bandar Lampung salah satunya yaitu Program BPJS Keliling.

Layanan ini merupakan layanan jemput bola yang siap mendatangi peserta dan calon peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di setiap wilayah kecamatan atau kelurahan.

(Visited 33 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *