oleh

Brigif 4 Mar/BS Pertajam Kemampuan Menembak di Lapangan Tembak Beruang Hitam

-Pesawaran-449 views

5W1HIndonesia.id, Pesawaran – Lapangan tembak laras panjang Beruang Hitam Yonif 9 Mar, yang tak lama diresmikan oleh Komandan Korps Marinir kini telah memenuhi Standarisasi untuk jarak 100 dan 200 meter, Batumenyan Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran.

Pra Penugasan yang digelar oleh PLP 8 Teluk Ratai yakni Satgas Puter XXIV Brigif 4 Mar/BS TH 2020 dengan daerah latihan di Pantai Caligi dan sekitarnya, Melalui koordinasi unsur komando Satuan dalam hal ini PLP 8 Teluk Ratai selaku Unsur Pelaksana Latihan maka memanfaatkan Lapangan Tembak Beruang Hitam Yonif 9 Marinir untuk menggelar materi latihan menembak laras panjang kepada para prajurit Brigif 4 Mar/BS yang melaksanakan Pra Penugasan dimana menembak dilaksanakan dengan jarak 100 dan 200 meter dengan 3 sikap, yakni sikap duduk, berdiri dan tiarap.

Baca Juga  Gubernur Arinal Launching Pusat Inkubasi Tanaman Nusantara di Tahura Wan Abdul Rachman

Letkol Marinir James Munthe, M Tr.(Hanla)., M.M selaku Danyonif 9 Mar, menegaskan, pihaknya telah mempersiapkan pembangunan lapangan tembak laras panjang dari mulai pertama menjabat hingga sekarang guna mendukung sarana latih prajurit Yonif 9 Marinir khususnya dan juga PLP 8 Teluk Ratai guna mendukung latihan-latihan marinir di wilayah Lampung guna memepertajam kemampuan menembak saat akan ditugaskan.

Baca Juga  Jaga Kelestarian Alam, Bikers Brotherhood 1 % MC Bersama Klub Motor Tanam 100 Bibit Pohon

Di sela Kegiatan Letkol Marinir Data selaku Danpuslatpur 8, juga sempat menijau langsung kegiatan materi menembak di lapangan Tembak Beruang Hitam.

“Kberadaan lapangan Tembak yang dimiliki Yonif 9 Marinir sangat bermanfaat untuk meningkatkan profesional para parajurit marinir dalam menembak,” pungkasnya. (Rls/FO)

Baca Juga  Buka Malam Puncak Semarak Pesawaran ke-15, Gubernur Lampung Gelorakan Kebangkitan Ekonomi Pascapandemi
(Visited 40 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.