close
BUDPARTravel

Danau Lut Tawar Takengon Aceh, Ternyata Danau Seindah Ini Memang Beneran Exist Lho!

×

Danau Lut Tawar Takengon Aceh, Ternyata Danau Seindah Ini Memang Beneran Exist Lho!

Sebarkan artikel ini
Danau Lut Tawar Takengon Aceh (Photo Wikipedia) 5W1HINDONESIA.ID
Danau Lut Tawar Takengon Aceh (Photo Wikipedia) 5W1HINDONESIA.ID

5W1HINDONESIA.ID, Travel – Danau Lut Tawar Takengon Aceh, adalah sebuah perairan yang menawan dengan airnya yang jernih dan panorama alam yang memesona.

Terletak di ketinggian sekitar 1.200 meter di atas permukaan laut, Danau Lut Tawar menawarkan udara segar dan sejuk yang cocok untuk bersantai dan menikmati alam.

Danau ini juga menjadi destinasi populer bagi para penggemar olahraga air seperti memancing, berperahu, dan menyusuri keindahan alam sekitarnya.

Dikelilingi oleh perbukitan yang hijau dan hamparan ladang, Danau Lut Tawar Takengon memberikan pengalaman wisata alam yang tak terlupakan bagi para pengunjungnya.

Selain itu, keindahan matahari terbenam di sekitar danau ini menciptakan pemandangan yang memukau dan menjadi momen yang sempurna untuk menikmati keajaiban alam Aceh.

Rute ke Danau Lut Tawar Takengon Aceh

Untuk mencapai Danau Lut Tawar di Takengon, Aceh, kamu dapat mengikuti rute berikut:

  1. Jika kamu berada di luar provinsi Aceh, pertama-tama kamu harus mencapai Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda di Banda Aceh melalui penerbangan udara atau Bandara Internasional Kuala Namu di Medan dan melanjutkan perjalanan darat ke Aceh.
  2. Dari Banda Aceh atau Medan, kamu dapat menggunakan transportasi darat seperti bus, travel, atau mobil pribadi untuk menuju Takengon. Perjalanan darat dari Banda Aceh ke Takengon membutuhkan waktu sekitar 8-10 jam, sedangkan dari Medan memakan waktu sekitar 7-8 jam tergantung pada kondisi lalu lintas dan rute yang dipilih.
  3. Setibanya di Takengon, kamu dapat melanjutkan perjalanan menuju Danau Lut Tawar dengan menggunakan kendaraan pribadi, ojek, atau transportasi umum seperti angkutan kota atau travel yang tersedia di terminal atau pusat kota.
Baca Juga  Yuk Sambangi! Ini Dia 5 Tempat Wisata Anak di Bogor

Pastikan untuk meminta informasi rute terbaru kepada penduduk setempat atau menggunakan aplikasi peta digital untuk memandu perjalananmu dengan lebih mudah.

Sebelum berangkat, selalu pastikan untuk mempersiapkan perlengkapan perjalanan yang cukup dan memeriksa kondisi jalan serta cuaca terbaru untuk menjaga keselamatan selama perjalanan.

Harga Tiket Masuk Danau Lut Tawar Takengon Aceh

Ketika kamu memasuki wilayah danau, kamu harus membayar biaya masuk sebesar Rp5.000,00 per orangnya.

Setelah menjelajahi sekitar danau, penting untuk singgah di dermaga yang menarik perhatian.

(Visited 35 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *