oleh

Dishub Siap Lakukan Pemasangan dan Perawatan Rambu Lalu Lintas di 2020

5W1HIndonesia.id, Bandarlampung – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandarlampung akan melakukan pemasangan dan perawatan pada rambu-rambu lalu lintas di jalan-jalan protokol di tahun 2020.

Hal tersebut diungkapkan Ahmad Husna, Kepala Dishub Bandar Lampung, saat diwawancara, Rabu (5/2/2020). “Ya, tahun ini kita ada perawatan dan pemasangan disesuaikan dengan kebutuhan,” ungkapnya.

Menurutnya, pihaknya saat ini masih fokus pada bangunan yang baru, seperti flyover yang sudah jadi di dua ruas jalan dan yang akan mulai dibangun.

Baca Juga  Ditresnarkoba Polda Bekuk Pelaku Pengiriman Enam Paket Sabu

Pemasangan di flyover akan dilakukan survei setelah pembangunan terealisasi dan selanjutnya akan dipasang rambu sesuai fungsinya.

“Nanti kita survei dulu untuk flyover, yang di Jl. Untung Suropati sudah kita pasang. Dan di Jl. Komarudin nanti setelah jadi dibangun dan akan kita survei,” jelasnya.

Baca Juga  Yusuf Kohar : Soal Itu Nanti Saja Ya

Lanjut Husna menerangkan bahwa untuk rambu yang sudah rusak akan dilakukan pergantian dan jika kerusakan masih terbilang ringan, bisa dilakukan perawatan.

Perbaikan rambu rusak itu meliputi tertabrak kendaraan, dirobohkan, ditempeli stiker, dicorat-coret.

“Sedangkan, untuk pengaruh cuaca misalnya buram, itu kita bersihkan dan ada perawatannya,” bebernya.

Baca Juga  Menko Teten Masduki Kunker ke Dipasena, Program Gubernur Arinal Pengembangan Udang Direspons Positif

Husna belum menyebutkan anggaran untuk pengadaan rambu lalu lintas tersebut karena masih akan dilakukan survei terlebih dahulu untuk mengetahui berapa yang akan dilakukan perawatan dan pergantian.
“Itu pakai anggaran rutin, belum tau berapanya. Nanti diangarkan sesuai kebutuhan. Jadi berapa yang dipakai itu yang dibayar,” tandasnya. (SA)

(Visited 40 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed