oleh

Atasi Persoalan Banjir, Herman HN Akan Tambah Box Culvert di Gorong-gorong

5W1HIndonesia.id, Bandarlampung – Dalam rangka penanganan persoalan banjir, Wali Kota Bandarlampung Herman HN akan menambah box culvert di beberapa titik saluran pembuangan air/gorong-gorong di wilayah Bandarlampung.

Hal tersebut terungkap saat Herman HN berdialog dengan warga pada acara Peresmian Gedung Kecamatan Tanjungkarang Pusat, Kamis (6/2/2020).

“Nanti akan ditambah depan PLN Cabang Tanjungkarang (Jl. Diponegoro)  dan Central Plaza (Jl. Kartini). Tahun depan tapinya akan saya buat lagi box culvert 2 x 2 meter supaya airnya lancar semua,” tuturnya.

Menurutnya, ada beberapa lagi tempat-tempat yang akan dipasang box culvert supaya airnya lancar semua.

“Ini kan semuanya bertahap makanya rumah jangan mepet di kali. Berdasarkan ketentuan undang-undang jaraknya 10 meter dari kali,” bebernya.

Baca Juga  Sambut Bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri, Ini Berbagai Upaya PLN UID Lampung Jaga Kondisi Kelistrikan

Ia menyatakan bahwa ketika menjabat sebagai wali kota kondisi rumah-rumah warga banyak yang mepet dengan kali.

“Saya masuk (jadi wali kota) sudah mepet-mepet semua. Palingan solusinya saya tinggi-tinggikan saja salurannya,” ungkapnya.

Herman menuturkan bahwasannya pihaknya tidak sanggup jika solusinya mau membelikan tanah.

“Saya gak sanggup mau beli tanah ngeri. Karena harganya tidak sama dengan Nilai Jual Objek Pajak (NJOP). Saya kalau beli tidak sesuai itu melanggar aturan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Nurhasanah, warga Kelurahan Gotong Royong, Kec. Tanjungkarang Pusat, menyampaikan keluhannya bahwa di Jl. MH. Thamrin yang kerap mengalami persoalan banjir ketika hujan turun.

Baca Juga  Pemkot Bandarlampung Peroleh Bantuan Kendaraan Penyemprotan Disinfektan

“Ya harapannya dapat terealisasi yang diusulkan saat Musyawaran Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) bisa terwujud atasi persoalan banjir,” tuturnya. (SA)

Gambar Gravatar
(Visited 31 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *