oleh

Erick Thohir Bangga, Ketua Nasabah PNM Mekaar Bisa Dorong 24 Ibu Usahawan Baru Kembangkan Usaha

5W1HIndonesia.id, Bandar Lampung – Mengenal lebih dekat Ibu Mirawati, ketua Nasabah PNM Mekaar Abdurahman Pusat berlokasi di Bandar Lampung yang memimpin 24 Ibu usahawan baru untuk memulai usahanya.

Usaha yang dijalani pun beragam mulai dari usaha kuliner hingga menjual kebutuhan pokok sehari-hari.

Ibu Mirawati yang sebelumnya merupakan Ibu rumah tangga memberanikan diri mengambil kredit usaha Mekaar PNM di tahun 2018.

Ibu Mirawati memulai usahanya dari toko kolontong kecil dengan modal Rp2 juta dari PNM sampai saat ini usahanya sudah berjalan 4 tahun dengan modal usaha sebesar Rp7 juta.

Baca Juga  Pemprov Lampung Dukung dan Beri Apresiasi Pencanangan Zona Intergritas Wilayah Bebas Korupsi yang Digelar BBPOM

Tidak hanya berhenti di situ, Ibu Mirawati mendorong 24 ibu rumah tangga yang ada di lokasi sekitar rumahnya untuk mulai menjadi wirausaha.

Bukan perjalanan mudah untuk meyakinkan rekan-rekannya untuk berani mengambil modal dari PNM. Nyatanya melalui modal usaha dan pendampingan dari PNM, usaha rekan-rekannya perlahan mulai berkembang.

“Awalnya saya juga tidak yakin untuk ambil pinjaman, khawatir bayar iuran bulanannya tidak lancar. Tidak disangka saya sekarang bisa menjadi nasabah PNM Mekaar Plus jadi modal saya untuk mengembangkan warung kelontong makin besar lagi,” ujar Ibu Mirawati, Jumat (10/9/2021).

Baca Juga  Gelombang Pertama PPDB SMP Dibuka Hingga 2 Juli

Ibu Mirawati membuktikan tidak hanya dirinya namun kepada 24 perempuan lainnya bahwa pinjaman PNM Mekaar yang dikelola dapat menghasilkan keuntungan berkali lipat.

Ibu Mirawati juga berharap anggotanya dapat naik kelas menjadi Nasabah PNM Mekaar Plus sehingga penghasilan mereka bisa terus naik.

Baca Juga  Pelaku Penganiayaan ABK di Bandar Lampung Dituntut 8 Bulan Penjara

Pada saat yang bersamaan Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga mengunjungi kelompok Nasabah PNM Mekaar Abdurahman Pusat di Lampung dan menyerahkan bantuan alat masak kepada Nasabah PNM Mekaar.

“Menteri BUMN Erick Thohir mengaku bangga dengan ibu-ibu nasabah Mekaar, ibu rumah tangga bisa semakin aktif dan produktif dalam memaksimalkan kehadiran dan akses pemodalan yang disediakan perusahaan BUMN,” tutup Arya. (Rls/SA)

(Visited 11 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed