oleh

Herman HN Resmikan Gedung Bantuan Kedua Kampus ITERA

5W1HIndonesia.id, Bandar Lampung – Wali Kota Bandar Lampung Herman HN meresmikan Gedung Kuliah F Institut Teknologi Sumatera (ITERA), Selasa (21/1/2020).

Kegiatan peresmian dihadiri langsung Rektor Itera, Ofyar Z. Tamin, jajaran Forkopimda Bandar Lampung dan seluruh jajaran civitas akademika bertempat di halaman Gedung F ITERA di Jl. Terusan Ryacudu, Way Huwi, Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan.

Wali Kota Bandar Lampung Herman HN menuturkan, pihaknya hari ini akan menyerahkan atau meresmikan gedung bantuan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung yang kedua.

“Karena pertama tahun lalu gedung depan ini (Gedung Kuliah E). Jadi sudah dua gedung yang kita bangun,” ucapnya.

Baca Juga  Wali Kota Peringatkan Sekolah Tidak Boleh Tagih Uang Komite

Menurutnya, selain bantuan gedung, pihaknya juga memberikan bantuan masjid sebesar Rp3 miliar, dan poli klinik.

Lalu, tanaman sebanyak enam ribuan pohon seperti pohon Ketapang sebanyak tiga ribuan, durian 1500 pohon, jambu jamaika, pohon nangka cempedak dan lainnya.

“Ini kita ingin bagaimana ITERA ini bagus. Saya ingin pendidikan kota Bandar Lampung atau Lampung hebat dimana-mana,” tuturnya.

Bahkan, orang nomor satu di kota Tapis Berseri tersebut menginginkan agar pemerintah provinsi dan 14 kabupaten/kota dapat turut andil dalam memajukan pendidikan di provinsi Lampung.

“Ya kalau pemerintah provinsi dan 14 kabupaten/kota bisa bantu perlokal  tiga lantai kan lumayan. Ini sebenarnya milik provinsi bukan kota Bandar Lampung saja,” bebernya.

Baca Juga  Paskas Tanggamus dan ACT Lampung Bagikan Beras dan Bantuan untuk Ponpes di Tanggamus

Ia menyatakan bahwasannya majunya perguruan tinggi negeri di Lampung tentunya akan menjadi cerminan bagi provinsi Lampung sendiri.

“Ini kan uang rakyat ya untuk rakyat. Dan mana ada di Indonesia, pemerintah kota (Bandar Lampung) menggratiskan pendidikan hingga perguruan tinggi,” pungkasnya.

Sementara, Rektor ITERA, Ofyar Z. Tamin, mengucapkan terimakasih atas dukungan tersebut.

Kedepan pembangunan tahap kedua Gedung F akan mengalokasikan anggaran Rp8,5 miliar, yakni untuk pembangunan lift dan lahan parkir.

“Meskipun belum selesai sepenuhnya, jadi kami memohon izin gedung ini terlebih dahulu untuk dipergunakan dalam kegiatan belajar,” paparnya.

Baca Juga  Tak Mampu Kabulkan Permintaan Warga, Jin Hadirkan Anna-Fritz di Kota Metro

Berdasarkan pantauan, peresmian gedung ditandai dengan penandatanganan berita acara penyerahan dan penerimaan serta penandatanganan prasasti.

Kemudian, Wali Kota Bandar Lampung Herman HN didampingi langsung Rektor ITERA, Ofyar Z. Tamin, sempat berkeliling gedung dan menyapa hingga berdiskusi dengan mahasiswa di kampus tersebut. (SA)

(Visited 30 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.