oleh

HUT ke-74 Korps Marinir, KSAL Resmi Buka Lomba Renang Dayung

5W1H Indonesia, Pesawaran – Rangkaian HUT ke-74 Korps Marinir berupa Lomba Renang Dayung Pembinaan Satuan (Binsat) Korps Marinir 2019 dan Festival Kelagian resmi dibuka, Sabtu (26/10) di Pantai Marines Eco Park Brigade Infantri 4 Marinir/Berdiri Sendiri (Brigif 4 Mar/BS), Piabung, Kabupaten Pesawaran.

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana Madya TNI Siwi Sukma Adji pada sambutannya dalam pembukaan acara lomba menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk melihat kemampuan dan keterampilan yang dimiliki oleh para prajurit Korps Marinir.

“Ya, dalam kegiatan ini sekaligus mencari bibit-bibit olahragawan, perenang yang handal, dan berprestasi untuk persiapan dalam menghadapi event-event yang lebih besar baik di lingkungan TNI, Nasional, maupun Internasional,” ujar Siwi.

Baca Juga  75 Anak Yatim dan 25 Lansia Terima Bantuan dari BPR Syariah Bandar Lampung

Ia mengatakan dalam perlombaan yang dilaksanakan meliputi beberapa cabang diantaranya Lomba Renang sejauh 10 kilometer, Dayung Perahu Karet sejauh 20 kilometer, dan Lomba Renang Eksibisi Pejabat Menengah (Pamen) Korps Marinir sejauh 6 kilometer.

“Perlombaan kali ini secara keseluruhan diikuti oleh oleh 973 peserta yang terbagi oleh 47 Tim Renang, 47 Tim Dayung, dan 80 Peserta Renang dari Korps Marinir TNI AL,” kata Siwi.

Siwi memaparkan, selain untuk melihat keterampilan para prajurit Korps Marinir TNI AL juga sebagai pembinaan kultur dalam memupuk jiwa korsa, serta sebagai wahana menggelorakan spirit of the winner.

Baca Juga  Makin Keren, WhatsApp Kembangkan Fitur Baru Keluar Grup Tanpa Diketahui

“Tentu hal ini akan menjadi ciri khas dan karakter seorang kesatria yang selalu berjuang gagah berani dan pantang menyerah,” paparnya.

Rangkaian HUT ke-74 Korps Marinir, dalam cabang Lomba Renang Eksibisi diikuti oleh para Pejabat TNI, Polri, Pejabat Utama Korps Marinir, dan Perwira Korps Marinir. Tidak mau kalah dalam cabang lomba ini Komandan Korps Marinir (Dankomar), Mayjen TNI Mar Suhartono beserta istri juga turut berpartisipasi.

Perlombaan akan berlangsung dalam dua hari yakni Sabtu (26/10) dan Minggu (27/10) besok, yang terdiri dari beberapa tim, dalam 1 tim Lomba Renang terdiri dari 9 personel yang terbagi 7 orang atlet dan 2 orang cadangan. Sementara itu, untuk Lomba Dayung, tim berisi 10 personel dengan rincian 8 orang atlet dan 2 orang cadangan, yang akan menggunakan perahu karet mengelilingi Pulau Kelagian (FO/RN).

Baca Juga  Cover Letter untuk Melamar Kerja Apakah Penting? Ini Jawabannya
(Visited 32 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.