oleh

Ikuti Pameran Kriya Nusa 2022, Deskranasda Lampung Akan Tampilkan Kain Lawas Palepai dan Madu Aro

5W1HIndonesia

5W1HIndonesia.id, Bandar Lampung – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Deskranasda) Provinsi Lampung, direncanakan akan menampilkan kain lawas Lampung “Kain Kapal” atau Palepai Lampung dan Madu Aro pada event Kriya Nusa 2022, di Hall A Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, pada 21-25 September 2022.

Pada ajang tersebut Provinsi Lampung mendapat kepercayaan dari Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) pusat untuk menjadi ikon dalam Pameran Kriya Nusa Tahun 2022.

Ketua Dekranasda Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal menjelaskan, setelah dilakukan pembahasan secara matang dengan Tim Ahli Dekranasda Ir. H. Ansori Djausal, MT, dan dihadiri Sekretaris Dekranasda Hj. Rusdiana Dewi, Kadis Koperasi dan UKM, Kadis Perindag Elvira Ummihani dan pengurus Dekranasda maka dalam kesempatan tersebut Deskranasda Provinsi Lampung memutuskan untuk menampilkan kain tapis dan Madu Aro yang akan dipajang pada event Kriya Nusa 2022 di stand Dekranasda Provinsi Lampung, disertai tampilan kain palepai yang merupakan kain lawas.

Baca Juga  Kasus Penenggelaman Gadis Hidup-hidup di Pesawaran oleh Sang Pacar Masuk Tahap Sidang

Kain Palepai tersebut adalah milik Ibu Roslina, salah seorang kolektor Tapis asal Kalianda Lampung Selatan.

Kriya Nusa merupakan agenda tahunan dengan penyelenggara Dekranas Pusat, yang direncanakan pada pembukaannya akan dihadiri langsung oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Ketua Dekranas Hj. Wury Ma’ruf Amin dan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Bersatu.

Adapun tema pameran Kriya Nusa 2022 adalah “Semangat Bertahan Perajin Berdaya Saing” dengan Tagline “Cinta Kriya dan Bangga Buatan Indonesia”.

Ketua Dekranasda Provinsi Lampung, Riana Sari didampingi Sekretaris Dekranasda Rusdiana Dewi menambahkan, suatu kebanggaan bagi Provinsi Lampung pada event Kriya Nusa 2022, karena Provinsi Lampung menjadi ikon.

Baca Juga  Lindungi Keselamatan Pengendara, Michelin Beberkan Tips Aman Penggunaan Ban di Jalan

Tentunya lanjut Riana Sari, suksesnya kegiatan nasional ini sangat tergantung persiapan Tim Dekranasda Provinsi Lampung.

Riana Sari Arinal juga menyampaikan bahwa pada event tersebut telah dilakukan berbagai persiapan baik oleh Dekranasda Kabupaten/Kota maupun para perajin Lampung yang akan ikut berpartisipasi dalam pameran

(Visited 23 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.