oleh

Jika Pimpin Kota Metro, Anna-Fritz Akan Tumbuhkan Literasi Keagamaan

5W1HIndonesia.id, Metro – Menumbuhkan literasi keagamaan menjadi salah satu program calon Wali dan Wakil Walikota Metro Anna Morinda dan Fritz Akhmad Nuzir jika mengemban amanah rakyat untuk memimpin Metro.

Hal tersebut ditegaskan Anna Morinda dalam kampanye daring Metro Cerdas 4.0 Sesi Lima yang digelar dari sekertariat 2 Jl. Arwana Kel. Yosorejo Kec. Metro Timur, Sabtu (7/11/2020) malam.

Baca Juga  Tak Patuhi Jam Operasional, Enam PKL dan Cafe di Bandar Lampung Diberikan Surat Teguran

Menurutnya, berangkat dari masyarakat mayoritas religius dalam sebagian kebudayaan di dunia seperti Indonesia, isu dan nilai-nilai agama masih menjadi prioritas dan tidak serta merta mengindikasikan level literasi agama yang tinggi.

“Hal yang kita buat hari ini akan tercatat dalam sejarah, dan kita berharap kita mencatatkan dalam sejarah sebagai generasi yang menjaga toleransi sehingga menjadi tauladan bagi generasi seterusnya,” jelasnya.

Baca Juga  Tri Rismaharini Dijadwalkan Hadiri Kampanye Daring Anna-Fritz Sesi Akhir

“Untuk itu literasi agama penting untuk menangkal stereotipe dan membangun relasi yang baik di atas perbedaan-perbedaan yang ada dan meningkatkan literasi masing-masing agama perlu program rintisan,” lanjut Anna.

Keempat program literasi keagamaan tersebut ialah pengembangan dan pendalaman masing-masing kitab suci, seperti Al Quran, Injil, Wedha, Tripitaka dengan fokus pembinaan generasi muda melalui fasilitas seperti rumah Tahfiz Milenial, dan sebagainya.

Baca Juga  Maju Pilkada Metro, Anna-Fritz Jelaskan Rinci Makna Kota Unggul, Cerdas dan Religius

“Kemudian kedua adalah pembinaan terhadap kelompok keagamaan, ketiga kita akan berikan penghargaan terhadap pengahafal kitab suci dan pengelola rumah ibadah. Dan yang ke empat adalah peningkatan rumah ibadah produktif,” tandasnya.

(Visited 33 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed