oleh

Komunitas Sakai Sambayan Galang Dana Peduli Pengungsi Rohingya

5W1HIndonesia.id, Bandarlampung – Di tengah kondisi new normal akibat pandemi Covid-19, kepedulian pemuda Lampung terhadap permasalahan sosial tak pernah surut.

Sepuluh element Komunitas dan Himpunan Mahasiswa menggalang dana peduli pengungsi Rohingya di Tugu Adipura Bandar Lampung, Senin (6/7/2020).

Komunitas yang sudah tergabung di antaranya Muslimah Khansa Community, ADO, HMJ Sosiologi Unila, UKM Bapinda, Risma Al Hidayah Gunung Agung, Risma Al Amin Labuhan Dalam, Elbravium Care, Squad Ambulance Indonesia, GMI dan Tempat Nasi Gratis.

Baca Juga  Gagas Gerakan Bangkit Bangsaku, ACT Lampung Inisiasi Lumbung Beras Benahi Sektor Ekonomi di Masa Pandemi

Koordinator Lapangan Aksi Denny Ahmadi dari Tempat Nasi Gratis mengatakan aksi yang berlangsung berawal dari rasa prihatin terhadap 99 pengungsi etnis Rohingya yang terdampar di Aceh Utara.

Dimana dalam rombongan tersebut terdapat puluhan anak-anak yang seharusnya mendapat hak-hak hidup di tempat tinggalnya.

Baca Juga  DERM ACT Serahkan Perlengkapan untuk Aksi Penyelamatan di Lampung

Melihat kesungguhan masyarakat Aceh Utara meminta menurunkan pengungsi dan siap membantu kebutuhan hidup pengungsi semampunya, Ia dan Ketua Komunitas lainya bersama ACT Lampung menginisiasi aksi peduli pengungsi Rohingya.

Rencananya aksi akan berlangsung selama sepekan dan mengajak lebih banyak komunitas untuk turun berkontribusi baik online maupun offline.

(Visited 50 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed