oleh

Korem 043/Gatam Check Suhu Tubuh Dan Sterilisasi Prajurit Serta PNS

5W1HIndonesia.id, Bandar Lampung — Dalam rangka melindungi dan mencecah terjangkitnya virus covid-19 di kalangan Prajurit dan PNS. Korem 043/Gatam mendirikan tenda unit atau ruangan disinfektan dan menyediakan Hand Sanitizer.

Kegiatan itu ditujukan kepada yang akan memasuki kesatrian dan ditempatkan diruangan masing-masing sekaligus mewajibkan prajurit dan PNS untuk mencuci tangan sebelum masuk ke perkantoran Markas Korem 043/Gatam.

Pengupayaan dan pencegahan dalam melindungi prajurit dan PNS dari penyebaran virus covid-19 yang akan beraktifitas di markas Korem 043/Gatam telah dilaksanakan mulai dari tanggal 17 maret 2020.

Ini juga merupakan realisasi dari salah satu Point Protokol yang dikeluarkan oleh WHO dan pemerintah, yaitu poin ketujuh, yakni melaksanakan tindakan-tindakan pencegahan dan pengawasan terhadap Infeksi Baru dengan tujuan untuk mensterilkan prajurit yang akan masuk ke lingkungan kerja Makorem, termasuk pada tamu yang akan masuk ke Makorem.

Baca Juga  Launching Implementasi Kartu Petani Berjaya di Tulang Bawang, Gubernur Lampung Berharap Petani Dapatkan Kemudahan

Dijelaskan Letnan Kolonel Inf CH. Prabowo, langkah-langkah yang dilakukan yaitu pengecekan suhu badan. Apabila terdapat prajurit yang suhu badannya lebih dari 37,5 derajat celcius akan diarahkan ke ruang observasi.

“Sementara sambil menunggu proses pemeriksaan lanjutan dari dokter RS DKT, untuk selanjutnya apabila perlu dievakuasi sudah disiapkan ambulance,” ujarnya, Senin (23/3/2020).

Selain dilaksanakannya sterilisasi sebelum masuk Makorem 043/Gatam, di ruangan-ruangan perkantoran pun telah disiapkan hand sanitizer.

“Kami pun mengimbau kepada seluruh prajurit dan PNS agar sering-sering mencuci tangan sesuai dengan ketentuan cuci tangan yang benar sesuai apa yang sudah di sosialisasikan oleh tim Kesehatan dari RS DKT, perintah serupa juga telah disampaikan kepada seluruh satuan jajaran Korem 043/Gatam baik Kodim maupun Satdisjan Jajaran Korem 043/Gatam,” pungkasnya. (FO)

Baca Juga  Tekan Jumlah Kasus DBD, Dinkes Bandarlampung Laksanakan Fogging Secara Masif
Gambar Gravatar
(Visited 30 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *