close
Teknologi

Lenovo IdeaPad Slim 1 82R400BGIN: Harga, Fitur & Spesifikasi

×

Lenovo IdeaPad Slim 1 82R400BGIN: Harga, Fitur & Spesifikasi

Sebarkan artikel ini
Lenovo IdeaPad Slim 1 82R400BGIN (Photo Smartprix) 5W1HINDONESIA.ID
Lenovo IdeaPad Slim 1 82R400BGIN (Photo Smartprix) 5W1HINDONESIA.ID

5W1HINDONESIA.ID, TEKNOLOGI – Lenovo IdeaPad Slim 1 82R400BGIN  menawarkan keseimbangan sempurna antara portabilitas dan kinerja dengan layar 15,6 inci, prosesor AMD Ryzen 5 5500U, dan penyimpanan SSD berkapasitas besar.

Dilengkapi dengan fitur-fitur yang mendukung kebutuhan sehari-hari, seperti Wi-Fi 6 dan baterai tahan hingga 9 jam, netbook ini menjadi pilihan efisien untuk penggunaan sehari-hari tanpa mengorbankan produktivitas.

Harga

Kisaran harga Lenovo IdeaPad Slim 1 82R400BGIN, yaitu Rp. 7.300.000,-an.

Fitur

Berikut berbagai fitur Lenovo IdeaPad Slim 1 82R400BGIN:

Prosesor

Prosesor Lenovo IdeaPad Slim 1 82R400BGIN didukung oleh AMD Ryzen 5 5500U generasi ke-5.

Prosesor ini memiliki kecepatan inti hingga 2.1 GHz dengan teknologi Turbo Speed yang dapat mencapai 4 GHz, memastikan kinerja yang responsif dan tangguh.

Dengan arsitektur Hexa Core dan 12 thread, prosesor ini mampu menangani tugas multitasking dengan efisien.

Cache sebesar 8 MB membantu mempercepat akses data, sementara proses manufaktur pada node 6nm FinFET TSMC menambah efisiensi daya.

Sebagai bagian dari serangkaian AMD Ryzen 5, prosesor ini membawa kombinasi daya pemrosesan yang handal dan efisiensi energi untuk memenuhi kebutuhan komputasi sehari-hari.

Display / Tampilan

Layarnya menggunakan teknologi TN dengan ukuran 15,6 inci, memberikan pengalaman visual yang jelas.

Resolusi sebesar 1920 x 1080 piksel dan kepadatan piksel sekitar 157 PPI menjamin ketajaman gambar yang optimal.

Dengan rasio aspek 16:9, layar ini memberikan tampilan yang luas dan proporsional untuk berbagai kegiatan.

Meskipun tidak mendukung layar sentuh, fitur Anti Glare yang dimilikinya memastikan pengguna dapat menikmati tampilan yang nyaman tanpa pantulan cahaya yang mengganggu.

Layar ini memiliki tingkat kecerahan sebesar 220 Nits, memberikan visual yang terang dan jelas, ideal untuk kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga  OnePlus 13: Harga, Fitur & Spesifikasi

Refresh rate 60 Hz pada layar ini menjamin responsifitas yang baik, cocok untuk berbagai aktivitas, termasuk tontonan video dan tugas produktivitas.

Grafis

Laptop ini dilengkapi dengan unit grafis AMD Radeon, memastikan pengalaman visual yang memukau.

GPU AMD ini, yang berasal dari brand AMD, memberikan kinerja grafis yang handal untuk aktivitas sehari-hari dan hiburan.

Dengan dukungan dari AMD, unit grafis ini menawarkan kombinasi yang baik antara performa grafis yang memadai dan efisiensi energi, membuatnya cocok untuk berbagai kebutuhan penggunaan, mulai dari tugas produktivitas hingga hiburan multimedia.

Penyimpanan

Laptop ini dibekali dengan memori yang cukup besar dan cepat.

Dengan RAM sebesar 8 GB tipe DDR4 dan kecepatan bus 3200 MHz, sistem ini menawarkan responsivitas tinggi untuk multitasking yang lancar dan kinerja sistem yang optimal.

Selain itu, penyimpanan internalnya menggunakan Solid State Drive (SSD) sebesar 512 GB, dengan antarmuka NVMe PCIe Gen4.

SSD memberikan kecepatan transfer data yang tinggi dan waktu booting yang cepat, meningkatkan secara signifikan kinerja sistem dan memungkinkan akses data yang lebih cepat.

Kombinasi RAM dan SSD yang kuat pada laptop ini memastikan pengguna mendapatkan pengalaman komputasi yang responsif dan efisien.

(Visited 380 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *