oleh

Harga Cabe di Pasar Talangpadang Tembus Rp 78.000 per Kilogram

5W1HINDONESIA.ID, TANGGAMUS – Harga cabe di Pasar Talangpadang, Kabupaten Tanggamus semakin pedas usai sebelumnya mengalami kenaikan sejak lebih dari sepekan terakhir.

Berdasarkan pantauan di Lapangan, rata-rata harga cabe rawit saat ini mencapai Rp 78.000 per kilogram, yang mana sebelumnya harga komoditas tersebut mencapai Rp 60.000 per kilogram. Namun untuk harga cabe merah sendiri masih sama dengan sepekan yang lalu yaitu Rp 80.000 per kilogramnya.

Suminah, salah satu penjual cabe di pasar Talangpadang mengatakan bahwa, kenaikan cabe ini dikarenakan sedikitnya pemasokan komoditas dari petani dan kenaikan harga BBM yang menyebabkan harga cabe pada mekanisme pasar menjadi naik.

Baca Juga  Kegiatan Safari Intelijen Korps Marinir, Wadanbrigif: Korps Marinir Lampung Jadi Prajurit Profesional

“Sekarang ini memang lagi pada naik semua harganya. Karena kita dapet dari petaninya cuma sedikit,” ujarnya, Senin (12/09/2022).

Ia juga menjelaskan bahwa kenaikan harga cabe ini membuat penjualannya menurun dikarenakan para pelanggan yang mengeluh dan mengurangi jumlah pembelian karena harganya mahal.

“Pelanggan saya jadi pada ngeluh, yang biasanya beli dua kilo sekarang paling belinya setengah kilo aja. Tapi mau gimana lagi, memang harga pasarannya sekarang segitu,” pungkasnya. (AV)

Gambar Gravatar
(Visited 19 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.