close
BUDPARTravel

5 Objek Wisata di Pulau Weh, Jadi Destinasi Favorit Keluarga!

×

5 Objek Wisata di Pulau Weh, Jadi Destinasi Favorit Keluarga!

Sebarkan artikel ini
objek wisata di Pulau Weh
Ilustrasi Objek Wisata di Pulau Weh || Photo by Wirestock on Freepik || 5W1HINDONESIA.ID

5W1HINDONESIA.IDTRAVEL – Objek wisata di Pulau Weh memang dikenal memiliki pesonanya tersendiri sehingga banyak pengunjung yang datang, terutama saat akhir pekan. Pulau Weh sendiri berada di Provinsi Aceh dengan luas ukuran yang relatif kecil.

Luas dari Pulau Weh adalah 122 km persegi, namun menyimpan sederet destinasi wisata menarik. Nah, untuk mengetahui lebih lanjut terkait objek wisata yang ada di Pulau Weh, yuk simak pembahasan berikut.

Apa Saja Objek Wisata di Pulau Weh?

Pulau Weh atau biasa disebut Pulang Sabang adalah pulau yang letaknya berada di ujung wilayah Indonesia, bagian utara daratan Aceh. Meski belum seterkenal Lombok atau Pulau Bali, Pulau Weh memiliki objek wisata yang menarik untuk dikunjungi, antara lain:

1. Pantai Sumur Tiga

Sesuai namanya, tempat satu ini menghadirkan tiga sumur di pinggi pantai yang memiliki air dengan rasa tawar. Namun, kini sumur-sumur tersebut sudah tidak ada sumber airnya dan dianggap sebagai peninggalan sejarah.

Pantai Sumur Tiga terletak di Desa Sukajaya, Kecamatan Le Meulee, Sabang. Dikenal sebagai Hawaii Indonesia, para pengunjung bisa melakukan berbagai kegiatan di Pantai Sumur Tiga, seperti snorkeling atau diving.

2. Danau Aneuk Laot

Objek wisata Danau Aneuk Laot berada di bagian tengah Kota Sabang, tepatnya Kelurahan Aneuk Laot. Danau ini memiliki luas 37,5 hektar yang menyajikan pemandangan alam menakjubkan dan sangat memanjakan mata.

Air danaunya yang sangat jernih dan berwarna kebiruan semakin menambah daya tarik dari Danau Aneuk Laot. Tak hanya bersantai, para pengunjung juga dapat menikmati kesegarab air danau dengan berenang.

3. Titik Nol Kilometer Indonesia

Titik Nol Kilometer Indonesia merupakan salah satu tempat yang cukup populer karena memiliki nilai sejarah. Jika tertarik berkunjung, dibutuhkan waktu sekitar satu jam perjalanan menggunakan mobil dari Kota Sabang.

Sepanjang perjalanan menuju monumen tersebut, wisatawan akan disuguhi keindahan alam dari Pulau Weh. Di sisi kanan, terdapat hutan perbukitan yang terlihat hijau sedangkan sisi kiri tersaji pantai-pantai eksotis dan membuat takjub mata.

(Visited 13 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *