close
BUDPARTravel

Pesona Pantai Sumur Tiga, Lokasi, dan Harga Tiketnya

×

Pesona Pantai Sumur Tiga, Lokasi, dan Harga Tiketnya

Sebarkan artikel ini
pesona Pantai Sumur Tiga
Ilustrasi Pesona Pantai Sumur Tiga || Photo by Kamil Kalbarczyk on Unsplash || 5W1HINDONESIA.ID

5W1HINDONESIA.IDTRAVEL – Pesona Pantai Sumur Tiga menjadi salah satu faktor yang membuat para wisatawan tertarik untuk berkunjung. Ya, Pantai Sumur Tiga merupakan objek wisata eksotis yang cukup populer di Pulau Weh, Kota Sabang, Aceh.

Keindahan alam yang disajikan Pantai Sumur Tiga ini membuat banyak wisatawan betah berlama-lama. Nah, untuk mengetahui lebih lanjut terkait pesona atau daya tarik dari Pantai Sumur Tiga, yuk simak pembahasan berikut.

Pesona Pantai Sumur Tiga yang Wajib Diketahui

Pantai Sumur Tiga memiliki pasir putih sebening kristal dengan warna air laut hijau kebiruan yang sangat eksotis. Selain itu, ada beberapa pesona lain dari destinasi wisata Pantai Sumur Tiga, di antaranya sebagai berikut.

1. Spot Snorkeling dan Diving Terbaik

Pesona yang ditawarkan Pantai Sumur Tiga adalah terdapat spot snorkeling diving terbaik. Para wisatawan bisa menjelajahi lautan dengan lebih leluasa sebab banyak spot-spot yang menawarkan keindahan menakjubkan.

Kondisi terumbu karang yang ada Pantai Sumur Tiga masih sangat terjaga ditambah dengan banyaknya biota laut, seperti ikan warna-warni. Meski pantai ini punya ombak yang cukup tinggi, namun tetap nyaman digunakan sebagai tempat snorkeling.

2. Ada Benteng Sejarah Peninggalan Jaman Jepang

Pantai Sumur Tiga juga memiliki pesona lainnya, yakni terdapat benteng bersejarah peninggalan jaman penjajahan Jepang. Benteng tersebut menjadi saksi pertama kali Jepang datang ke Indonesia pada tahun 1942, tepatnya ketika Perang Dunia II sedang berlangsung.

Kala itu, Jepang sengaja membuat benteng-benteng pertahanan di wilayah Indonesia guna memperkuat pertahanan di seluruh pesisir pantai. Para pengunjung bisa melihat benteng peninggalan Jepang tersebut, tetapi kondisinya sudah tak terurus.

3. Pesona Sunrise yang Memukau

Posisi dari Pantai Sumur Tiga berada di jalur perdagangan yang padat, yaitu Selat Malaka. Pada jaman dahulu, laut memang menjadi akses antara negara yang paling sibuk. Kini, Pantai Sumur Tiga sudah menjadi salah satu tempat terbaik untuk melihat keindahan dari matahari terbenam.

(Visited 12 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *