oleh

Penyuluhan Hukum, Prajurit dan PNS Korem 043/Gatam Terima Materi dari Kumdam II/Sriwijaya

5W1H, Bandar Lampung – Prajurit, PNS, Persit Korem 043/Gatam dan Jajaran dapatkan penyuluhan hukum dari Kumdam II/Sriwijaya, yang sampaikan oleh Letkol Chk M.Alhadi sebagai pemateri, Selasa(29/10) di Aula Ahmad Yani Makorem 043/Gatam, Kedaton, Kota Bandar Lampung.

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Seksi Operasi Korem 043/Gatam Letkol Inf Erwinsyah Tofan yang mewakili Danrem 043/Gatam, berisi beberapa materi yang disampaikan pemateri diantaranya
Undang Undang Republik Indonesia Tentang Informasi,Transaksi Elektronik dan Kekerasan dalam Rumah Tangga.

Selain itu, dalam kegiatan penyuluhan turut dihadiri oleh para Kasi Korem 043/Gatam, Ka/Dansatdisjan Korem 043/Gatam, Pasi Korem 043/Gatam, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 043 ll/SWJ Ny. Rica Taufiq Hanafi, Ba/Ta/PNS dan Ibu Ibu Persit Korem 043/Gatam.

Baca Juga  Lirik dan Chord Lagu Di Saat Aku Mencintaimu - Dadali

Kepala Seksi Operasi Korem 043/Gatam Letkol Inf Erwinsyah mewakili Danrem 043/Gatam dalam sambutannya menyampaikan, sangat menyambut baik dengan adanya kegiatan penyuluhan kepada para prajurit dan PNS Korem 043 Gatam, serta berharap dapat berjalan baik dan sesuai yang diharapkan.

“Selaku Komandan Korem 043/Garuda Hitam dan pribadi saya mengucapkan selamat datang kepada Tim Penyuluh hukum dan 2 Sriwijaya Letnan Kolonel Hadi SH MH dan Kapten chk Marwan Esa yang telah berkenan hadir ditengah-tengah kita. Saya berharap kegiatan penyuluhan hukum ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar sesuai dengan harapan,” tuturnya.

Baca Juga  Tekan Covid-19 di Masa Nataru, Pemkot Batasi Keramaian dan Kuota Jemaat di Gereja

Sementara itu, lebih lanjut Danrem 043/Gatam menyampaikan, dengan adanya penyuluhan hukum ini para prajurit dan PNS Korem 043 Gatam dapat lebih memahami segala bentuk dan jenis pelanggaran serta sanksi hukum yang berlaku terutama menyangkut tentang pelanggaran UU ITE, KDRT, dan Narkoba, serta lebih meningkatkan radar hukum dan meminimalisir pelanggaran yang terjadi di satuan.

“Penyuluhan hukum ini bukan berarti kita mendapat masalah, bukan pola bertujuan untuk menakut-nakuti melainkan agar semua anggota paham dan mengerti, sekaligus untuk menambah wawasan bagi prajurit maupun PNS tentang hukum agar tidak melaksanakan pelanggaran yang dapat mencemari nama baik diri sendiri keluarga maupun nabati satuan,” jelas Danrem 043/Gatam Kolonel Inf Taufiq Hanafi.

Baca Juga  Milad ACT 15 Tahun, ACT Lampung Launching Dapur Bersama Ramadan

Ia juga menekankan agar para prajurit dan PNS Korem 043 Gatam senantiasa melaksanakan tugas dan bermasyarakat berdasarkan pedoman yakni Sapta Marga Sumpah Prajurit 8 Wajib TNI dan Panca Prasetya Korpri.

“Saya mengharapkan kepada seluruh prajurit dan PNS Korem 043/Gatam agar betul-betul menyimak dan memperhatikan semua yang disampaikan oleh tim Penyuluh sehingga kita semua untuk selalu berhati-hati dalam setiap langkah maupun bertindak khususnya dalam rangka mengemban tugas ke depan,” tegasnya. (Rls/FO/RN)

(Visited 18 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed