oleh

Persoalan Banjir, Herman HN: Harus Menjadi Perhatian Semua Pihak

5W1HIndonesia.id, Bandarlampung – Wali Kota Bandarlampung, Herman HN menyatakan bahwa persoalan banjir harus menjadi perhatian semua pihak, tidak terkecuali warga.

Aturan yang dikeluarkan pemerintah sejatinya diikuti oleh warga demi kebaikan bersama.

Hal tersebut menanggapi banyaknya penilaian dari berbagai pihak terkait persoalan banjir yang terjadi di wilayah Kota Tapis Berseri tersebut.

Baca Juga  Terima Penghargaan Siddhakarya 2020, Pemkot Bandar Lampung Dukung Dua UKM Binaan ke Istana

Herman juga menyayangkan masih banyak yang membeli rumah sebelumnya lahan sawah-sawah hanya dengan ditimbun seadanya saja.

“Ya banjir dong kalau di sawah hanya ditimbun gitu aja. Lalu, rumah yang posisinya mepet di pinggir kali. Coba liat perumahan ada yang mepet pinggir kali, padahal dalam aturannya enggak boleh paling tidak 10 meter dari pinggir kali,” tegas Herman HN, Selasa (16/6/2020).

Baca Juga  Herman HN Kunjungi Keluarga Korban Tewas Akibat Banjir Kiriman

“Tapi masih banyak juga yang melanggar aturan itu. Giliran begini mau nyalahin wali kota, padahal seharusnya aturan itu diikuti,” sambung wali kota dua periode tersebut.

Terhadap peristiwa banjir yang kerap terjadi itu, ia turut perihatin serta mencarikan solusi agar kedepannya warga dapat merasa aman dan nyaman.

Baca Juga  Herman HN Instruksikan Camat dan Lurah Bangun Posko di Setiap Kelurahan
(Visited 38 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed